Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Binguo EV Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Kompas.com - 16/11/2023, 15:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling Motors resmi memperkenalkan mobil listrik terbarunya. Dengan dimensi yang ringkas, mobil listrik ini diberi nama Binguo EV (dibaca: bing-go).

Untuk diketahui, mobil listrik terbaru Wuling ini sudah sempat dipamerkan pada beberapa pameran otomotif. Pertama kali dipamerkan pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Mei lalu.

Baca juga: Wuling Meresmikan Diler Baru di Ambon

Arif Pramdana, Vice President Wuling Motors, mengatakan, Wuling telah mencatatkan pencapaian signifikan sebagai produsen kendaraan listrik yang berpengalaman dan terpercaya di dunia.

Wuling Motors resmi memperkenalkan Binguo EVKompas.com/Donny Wuling Motors resmi memperkenalkan Binguo EV

"Hingga saat ini, sebanyak 1,6 juta unit mobil listrik Wuling telah dinikmati oleh konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia," ujar Arif, dalam sambutannya, di Tangerang, Kamis (16/11/2023).

Arif menambahkan, sejak pertama kali diluncurkan hingga Oktober 2023, mobil listrik pertama Wuling, yakni Air ev, sudah terjual lebih dari 12.000 unit. Mobil listrik mungil ini mendominasi segmen mobil listrik dengan pangsa pasar sebesar 55,8 persen dari Agustus 2022 hingga Oktober 2023.

Baca juga: Komitmen Wuling Motors dalam Pengembangan Kendaraan Listrik di Indonesia

Untuk memperkuat dominasinya, Wuling menghadirkan Binguo EV. Saat ini, mobil listrik tersebut baru dalam tahap perkenalan, belum dijual ke pasar.

Wuling Motors resmi memperkenalkan Binguo EVKompas.com/Donny Wuling Motors resmi memperkenalkan Binguo EV

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, Binguo EV merupakan perwujudan komitmen Wuling untuk meneguhkan langkahnya di industri kendaraan listrik setelah sukses dengan Air ev.

"Binguo EV menawarkan pengalaman mengemudi yang berkesan bersama kendaraan listrik dengan desain ikonik yang mengajak setiap penggunanya untuk bepergian penuh gaya," kata Dian.

Wuling BingoDoc Carscoops Wuling Bingo

Binguo EV ditawarkan dengan dua tipe, berdasarkan jarak tempuh, yakni 333 km dan 410 km. Pilihan warnanya ada tiga, yaitu Milk Tea, Galaxy Blue, dan Mousse Green.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com