Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Mobil Listrik Wuling Air EV Tembus Rp 36 Juta

Kompas.com - 13/11/2023, 17:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Air EV diperkenalkan di Indonesia pada 2022, kini menjadi salah satu mobil listrik terlaris di Indonesia, bahkan per Oktober 2023, populasi Air EV secara nasional sudah mencapai 11.000 unit.

Menjelang akhir tahun, Wuling Air EV memberikan berbagai tawaran diskon menarik (hingga puluhan juta) untuk meningkatkan penjualan.

“Sama PPN 10 persen untuk yang Long Range ada potongan Rp 36 juta, jadi Rp 270 juta saja” kata wiraniaga Wuling kepada Kompas.com, Senin (13/11/2023).

Sebagai informasi untuk harga Wuling Air EV Long Range Rp 306 juta on the road (OTR) Yogyakarta. Dia juga mengatakan untuk kredit bisa sampai lima tahun.

Baca juga: Ketahui Etika Menyalakan Lampu Sein pada Kendaraan

Wuling Air ev Berpartisipasi di IEMS 2023 Wuling Wuling Air ev Berpartisipasi di IEMS 2023

“Selain itu ada tambahan bonus emas satu gram, dan ikut undian e-money Rp 250 ribu sampai Rp 3 juta,” katanya

Perlu diketahui, Air EV saat ini ditawarkan mulai Rp 212 juta (tipe Air EV Lite) sampai Rp 306 juta (Air EV Long Range) untuk on the road Yogyakarta.

Wuling Air EV dibekali dengan motor listrik tunggal yang memiliki tenaga maksimal 30 kW, atau setara dengan 40 dk dan juga torsi sebesar 110 Nm.

Kemudian baterainya, menggunakan jenis lithium ferro-phosphate yang kapasitasnya dibedakan dari variannya. Untuk baterai varian Standard Range berkapasitas 17,3 kWh dengan jarak tempuh sampai 200 kilometer.

Baca juga: DAMRI Punya Angkutan Perintis Banjarmasin, Pakai Medium Bus

Sedangkan varian Long Range bisa menempuh jarak sampai 300 kilometer, dengan baterai berkapasitas 26,7 kWh.

Terdapat tiga mode berkendara pada Wuling Air EV yang bisa diganti lewat tombol di sebelah pengaturan AC, yaitu Eco, Normal dan juga Sport.

Selain itu, ada fitur Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci (7 inci untuk Standard Range) dan layar head unit berukuran sama.

Baca juga: Benelli Meluncurkan Tornado 500, Motor Sport Agresif

Selanjutnya terdapat Extended Horizon LED DRL, Electric Parking Brake, Hill Hold Control, Auto Vehicle Holding (AVH), ABS, EBD, TPMS, WIND, IoV, sound module for pedestrian warning, ISOFIX, ESC, dan Smart Start System.

Berikut daftar harga Wuling Air EV OTR Yogyakarta :

  • LITE : 212.200.000
  • STANDARD RANGE : Rp 249.200.000
  • LONG RANGE : Rp 306.000.000

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com