Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Bocorkan Marini Bakal Pindah ke Repsol Honda

Kompas.com - 13/11/2023, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Luca Marini sempat dikabarkan menjadi salah satu kandidat pengganti Marc Marquez di Repsol Honda.

Tampaknya kabar tersebut bukan sekadar rumor belaka, sebab kepindahan Marini ke Repsol Honda sudah dibocorkan oleh Marquez.

Adik tiri Valentino Rossi itu disebut bakal menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Repsol Honda. Hanya saja, belum diketahui secara pasti kapan hal tersebut akan diumumkan.

Baca juga: Jamnas Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 Digelar di Solo

“Sekarang sepertinya Luca akan menggantikanku. Saya ikut berbahagia untuknya. Saya selalu memiliki hubungan yang sangat baik dengannya. Itu hal yang baik karena kita harus memisahkan hal-hal tertentu. Setelah ini diumumkan secara resmi, dia akan menghadapi tantangan bagus di depannya,” ucap Marquez, dikutip dari Speedweek, Minggu (12/11/2023).

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengikuti sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (12/10/2023). MotoGP seri ke-16 di Mandalika diikuti 22 pembalap dari 11 tim berlangsung 13-15 Oktober 2023. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/YUWAHYU PUTRO A/ANTARA FOTO Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengikuti sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (12/10/2023). MotoGP seri ke-16 di Mandalika diikuti 22 pembalap dari 11 tim berlangsung 13-15 Oktober 2023. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/YU

Meski begitu, Marquez mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan Marini memutuskan untuk pindah ke Repsol Honda. Mengingat saat ini dirinya sudah dibekali dengan motor yang kompetitif.

“Saya tidak tahu alasan utama mengapa dia melakukan ini. Saya akan mengendarai sepeda motor kompetitif di masa depan, sementara Luca memulai sebuah proyek di mana banyak pekerjaan menantinya,” kata Marquez.

Baca juga: PO Sinar Jaya Punya Trayek Baru, Jurusan Bekasi - Sukabumi

“Jadi, Anda harus bertanya sendiri padanya apa motivasinya. Namun demikian saya turut berbahagia untuknya. Tetapi sepeda motor yang kompetitif lebih penting bagi saya,” lanjut Marquez.

Sebelumnya, Marini mengatakan bahwa pebalap tim pabrikan adalah targetnya, apalagi untuk pabrikan sebesar Honda. Terlebih VR46 dikabarkan berpikiran terbuka untuk mengizinkan dirinya bergabung dengan Repsol Honda, asal Honda mempertimbangkan mengganti klausul kontrak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com