Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Land Rover Defender Bergaya Urban Racing Garapan Chelsea Truck Company

Kompas.com - 09/11/2023, 18:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Land Rover Defender merupakan kendaraan segala medan yang mumpuni. Modifikasi pada mobil ini biasanya bergaya safari yang kental dengan nuansa offroad.

Namun berbeda dengan Chelsea Truck Company yang menghadirkan Land Rover Defender dengan gaya Urban Racing menggunakan wide bodykit.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (9/11/2023), pada bagian depan, terlihat ubahan menggunakan bumper baru yang desainnya sudah dibuat lebih panjang. Dilengkapi dengan kisi-kisi dan lampu utama yang tampil lebih agresif.

Baca juga: Butuh Banyak Kolaborasi Ciptakan Ekosistem Hidrogen di RI

Melengkapi bumpernya terdapat kap serat karbon berventilasi ganda, yang dipadukan dengan lampu LED double-pod tepat di atas kaca depan serta spoiler atap bersirip ganda.

Land Rover Defender Chelsea Truck CompanyDoc Carscoops Land Rover Defender Chelsea Truck Company

Bagian paling menonjol dari body kit ini adalah fender yang melebar di bagian samping, dimulai dari flare yang dibuat mengotak. Membuat mobil ini terlihat lebih gagah dan berisi.

Meskipun memiliki posisi yang lebih rendah, Defender Chelsea Truck Company ini menggunakan ban All Terrain dengan pelek forged 22 inci. Desainnya semakin kekar dipadukan dengan cat hitam satin pada seluruh body.

Sementara di bagian buritan, bumper custom dengan diffuser tambahan menyempurnakan visual mobil ini. Tak lupa sebagai ciri khas dari Defender terdapat ban konde di bagain pintu bagasi berbalut sarung bertuliskan Chelsea Truck Co.

Land Rover Defender Chelsea Truck CompanyDoc Carscoops Land Rover Defender Chelsea Truck Company

Sebagai informasi, kendaraan ini didasarkan pada Defender 90 P400 X-Dynamic, yang artinya menggunakan mesin 3.0L turbocharged segaris. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 395 hp dan 550 Nm.

Baca juga: Mengapa Ban Mobil Penumpang Tidak Ada yang Vulkanisir?

Modifikasi Defender Chelsea Truck Company ini masih sebagai prototipe, namun kabarnya akan dijual dengan harga 105.000 Pound Britannia atau sekitar Rp 2 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com