Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulik Perbedaan Eksterior Toyota Yaris Cross Hybrid dan Non-hybrid

Kompas.com - 06/11/2023, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan All New Toyota Yaris Cross pada 15 Mei 2023. SUV perkotaan ini hadir dalam versi bensin dan juga berteknologi hybrid.

Untuk All New Toyota Yaris Cross non-hybrid dibanderol mulai Rp 351 juta, sedangkan varian hybrid dijual Rp 440,6 juta.

Pada artikel kali ini, tim redaksi akan mengulas perbedaan tampilan Yaris Cross hybrid dengan non-hybrid tipe S. Kedua model yang kami bandingkan ini sudah dibekali GR Parts Aero Package.

Baca juga: Review Lengkap Yaris Cross, Bahas Desain hingga Biaya Kepemilikan

Yaris Cross hybrid dan non-hybrid memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.615 mmm, dengan jarak sumbu roda 2.620 mm.

Secara keseluruhan, baik Yaris Cross hybrid maupun non-hybrid sama-sama mengusung tampilan yang modern dengan konsep ‘Solid & Dynamic’.

Test Drive Yaris Cross HybridKOMPAS.com/Adityo Wisnu Test Drive Yaris Cross Hybrid

Kesan sporty sudah terlihat dari bagian depan dengan grill trapezoidal yang memiliki ukuran berbeda antara atas dan bawah.

Kedua model ini juga sudah mengusung desain lampu utama yang dibuat mengikuti lekuk kap mesin dan body samping, serta fog lamp yang bersarang di bawahnya. Sekilas, desain bagian depannya mirip dengan RAV4.

Lampu LED headlamp dengan DRL dan Follow Me Home sudah disematkan pada Yaris Cross hybrid dan non-hybrid.

Berlanjut ke bagian samping, kesan sporty ditonjolkan melalui sepatbor yang lebar dengan over fender berwarna hitam, serta roof rail di bagian atap.

Yaris Cross hybrid dan non-hybrid dibekali dengan kaki-kaki yang kokoh yakni pelek ring 18 inci dibalut ban profil 215/55.

Toyota Yaris CrossKompas.com Toyota Yaris Cross

Yaris Cross hadir dengan desain atap yang miring alias landai ke bawah. Sehingga jika dilihat dari samping, bagian atap belakang tampak seperti mobil kupe.

Berlanjut ke bagian belakang, visualnya terkesan padat dengan desain yang tak kalah sporty. Ini berkat GR Part Aero Package di bagian bumper belakang serta spoiler kecil di bagian atap.

Baik Yaris Cross hybrid dan non-hybrid sudah dibekali attractive LED Rear Combination Lamp dengan bentuk yang agresif.

Toyota Yaris Cross Hybrid saat diuji melintas di jalan tolKompas.com - Aris Harvenda Toyota Yaris Cross Hybrid saat diuji melintas di jalan tol

Baca juga: Land Rover Defender Bermesin Chevrolet Corvette, Tenaga Tembus 525 Hp

Adapun yang membedakan antara Yaris Cross hybrid dan non-hybrid dari sisi eksterior hanya terletak pada emblem belakang saja. Pada Yaris Cross hybrid terdapat emblem HEV pada sisi kanan di bagian belakang.

Sementara untuk tipe non-hybrid hanya disematkan huruf ’S’ sebagai penanda tipe mobil Yaris Cross tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com