Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katros Garage Tak Berminat Bikin Motor Listrik Sendiri

Kompas.com - 30/10/2023, 18:51 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Katros Garage baru saja mengumumkan motor listrik hasil modifikasi dengan Alessa Motors. Ubahan yang dilakukan adalah warna yang customizeable, bisa disesuaikan dengan keinginan pemesan.

Sebelumnya, Katros Garage juga pernah modifikasi custom motor listrik, waktu itu jadi hadiah acara modifikasi. Cuma kalau dilihat ke depan, bengkel modifikasi ini belum ada niatan bikin motor listrik sendiri.

Andi Akbar atau akrab disapa Atenx, Presiden Direktur Katros Garage mengatakan, dia melihat para pemilik bengkel custom mulai mengarah ke manufaktur, membuat motor listriknya sendiri.

Baca juga: Cara Katros Garage Buktikan Motor Listrik Bisa Dimodifikasi

Motor modifikasi Katros Garage dan Alessa MotorsKOMPAS.com/FATHAN Motor modifikasi Katros Garage dan Alessa Motors

"Saya melihat itu (manufaktur) ranah yang lain. Saya kan rumah modifikasi, custom, harusnya nge-custom motor listrik dong," kata Atenx di Tangerang, belum lama ini.

Atenx bilang, kalau misal mau bikin produk motor listrik sendiri, maka akan bersaing dengan merek yang lebih besar. Apalagi zaman sekarang, merek motor listrik sangat banyak, beda dengan lima tahun sebelumnya.

Baca juga: Siap-siap, Pengguna Pelat Nomor Palsu Bisa Kena Tilang Elektronik


"Ngapain lawan mereka (merek), kenapa enggak saya ajak kerja sama," kata Atenx.

Kerja sama di sini seperti memodifikasi salah satu motornya, membuat suku cadang. Harapannya bisa menggaet minat modifikasi di motor listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com