Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selisih Poin Makin Tipis, Jorge Martin Mulai Tekanan

Kompas.com - 30/10/2023, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Martin berhasil menang sempurna pada MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Buriram. Dengan kemenangan tersebut, Martin mengakui mulai merasakan adanya tekanan pada dirinya.

Martin berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi. Saat sprint race, dia juga berhasil menjadi pemenang. Balapan utama pun dikuasainya sejak lap awal hingga akhir.

Baca juga: Klasemen Usai MotoGP Thailand 2023, Jorge Martin Pepet Bagnaia

Dilihat dari segi kecepatan, Martin lebih unggul dibandingkan Francesco Bagnaia. Dengan kemenangan tersebut, pebalap Pramac Racing tersebut saat ini hanya tertinggal 13 poin.

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Thailand 2023Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Thailand 2023

"Melegakan bisa finis di puncak hari ini. Kemarin, saya tidak senang, saya tidak menikmati kemenangan, saya hanya fokus pada hari ini. Saya belum tidur selama empat hari!" ujar Martin, dikutip dari Crash.net, Senin (30/10/2023).

"Brad (Binder) dan Pecco sangat kuat dalam pengereman. Bisa mengalahkan mereka dalam pertarungan memberikan perasaan yang sulit dipercaya," kata Martin.

Baca juga: Jorge Martin Masih Optimistis Bisa Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP

Martin mengatakan, dengan mengalahkan Binder dan Bagnaia bisa meningkatkan rasa percaya dirinya. Dia mencoba menjaga ban depan, jadi ketika dibutuhkan untuk melakukan pengereman keras, dia bisa percaya diri untuk melakukannya.

Jorge MartinInstagram @89jorgemartin Jorge Martin

"Saya senang. Targetnya adalah untuk memulihkan poin. Saya tidak bisa berbohong, saya mulai merasakan tekanan! Itu sudah pasti. Kesalahan-kesalahan dari balapan lain sulit untuk saya lalui, tetapi itu membuat saya lebih kuat," kata Martin.

"Saya mulai merasakannya. Tinggal tiga seri lagi. Kami sudah sangat dekat dan ada banyak hal yang harus kami pertaruhkan. Kami tak boleh membuat kesalahan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com