Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Satu Lagi Motor Listrik Baru Akhir Tahun Ini

Kompas.com - 29/10/2023, 08:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis motor listrik Honda EM1 e:. Ketika itu, Honda juga mengumumkan perkiraan harga yang berada di angka Rp 40 juta sampai Rp 45 juta.

Selain EM1 e:, AHM rupanya masih menyiapkan satu motor listrik baru akhir tahun ini. Hal ini diungkap oleh Direktur Pemasaran PT AHM Octavianus Dwi Putro, di sela-sela ajang Honda Bikers Day (HBD) 2023.

“Nanti ditunggu ya, kami masih komitmen kepada janjinya kita. Iya (motor listrik), kita kejar lah,” ujar Octa, kepada Kompas.com, Sabtu (28/10/2023).

Baca juga: Posisi Tuas Transmisi Mobil Matik Ketika Berhenti di Jalan Menanjak

Calon motor listrik Honda yang disiapkan untuk pasar IndonesiaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Calon motor listrik Honda yang disiapkan untuk pasar Indonesia

Seperti diketahui, AHM telah merilis siluet calon motor listrik yang bakal dipasarkan di Indonesia.

AHM menyatakan bakal ada tujuh model moped listrik atau sepeda motor listrik yang diluncurkan secara bertahap hingga 2030.

Dari tujuh model tersebut, terdapat dua model yang akan rilis 2023, dua model pada 2024, dan sisanya yang berjumlah tiga model diperkirakan rilis antara 2025 sampai 2030.

Baca juga: Spesifikasi Greetech Unity, Motor Listrik Murah Harga Rp 5,3 Juta

“(Motor listrik baru) nanti kita juga umumkan bersamaan di akhir tahun nanti,” kata Thomas Wijaya, Executive Vice President Director PT AHM, kepada wartawan di Malang (28/10/2023).

Sebagai informasi, Honda Motor Corporation resmi memamerkan sepeda motor listrik SC e: Concept di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Motor konsep SC e: ini merupakan motor listrik yang didesain untuk orang beraktivitas tapi tanpa memikirkan baterai. Honda percaya dengan metode tukar baterai seperti ini, memperluas pemakaian energi terbarukan.

Secara tampilan, SC e: Concept sedikit mirip dengan yang EM:1 yang sudah meluncur di Indonesia. Hanya saja dimensinya tampak lebih besar, jadi menawarkan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com