Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Charged Resmi Dijual, Harga dari Rp 34 Jutaan

Kompas.com - 28/10/2023, 15:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Charged Indonesia akhirnya menjual deretan motor listriknya ke konsumen. Sebelumnya, tiga model yang dihadirkan hanya bisa dimiliki dengan sistem berlangganan.

Pada pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023, Charged Indonesia mengumumkan ketiga harga dari model listrik yang diproduksinya, yakni Maleo, Rimau, dan Anoa.

Baca juga: Charged Ramaikan IMOS 2023, Sosialisasi Seputar Kendaraan Listrik

Stephanus Widi, CCO Charged Indonesia mengatakan, pihaknya masuk pertama kali dengan model berlangganan adalah untuk membangun kepercayaan konsumen.

Charged Indonesia hadir di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023Kompas.com/Donny Charged Indonesia hadir di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023

"Kemudian, bisa dibandingkan juga dengan motor bermesin pembakaran internal, sensasi berkendaranya sama. Selain itu, dukungan perusahaan juga baik," ujar Widi, kepada wartawan, saat ditemui di booth Charged, belum lama ini.

Soal harga, Widi menjelaskan, Maleo dibanderol Rp 34,88 juta (OTR Jakarta), Anoa Rp 39,88 juta (OTR Jakarta), dan Rimau dipasarkan Rp 40,88 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: Pabrik Charged Indonesia Bisa Produksi 230.000 Motor Listrik Per Tahun

Beberapa orang menjajal line up terbaru dari perusahaan motor listrik Charged pada acara launching di Jakarta International Eprix Circuit pada Rabu (18/10/2023).Charged Indonesia Beberapa orang menjajal line up terbaru dari perusahaan motor listrik Charged pada acara launching di Jakarta International Eprix Circuit pada Rabu (18/10/2023).

"Ini tentunya kita dorong dengan beberapa program, kemudahan untuk kepemilikan hingga Rp 5 juta untuk program kepemilikan. Ditambah Rp 7 juta, apabila nanti mau tukar baterai di tahun ketiga. Kita juga masih ada 50 persen buy back warranty di tahun ketiga," kata Widi.

Widi menambahkan, sistem berlangganan masih diterapkan. Tapi, untuk model tertentu dan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Motor listrik Charged IndonesiaFoto: Charged Indonesia Motor listrik Charged Indonesia

Selain hadir di IMOS 2023, bagi konsumen yang tertarik dengan motor listrik ini, Charged baru hadir di Jakarta dan Bali.

"Ada di Kemang Utara dan Kebayoran Baru, lalu Cikupa, dan di Bali itu di Canggu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com