Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katros Garage Garap Vario 160 Buat Motor Paddock Repsol Honda

Kompas.com - 11/02/2022, 11:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Pol Espargaro bersiap melakukan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada 11-13 Februari 2022.

Keduanya terlihat sudah menjajal sirkuit tapi bukan menggunakan Honda RC213V melainkan pakai motor paddock Vario 160 yang baru diluncurkan Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini.

Menariknya motor paddock Vario 160 yang dipakai berkelir Repsol Honda. Tampilannya pun "klimis" dengan kelir oranye-merah-biru yang sesuai dengan ciri khas tim pabrikan Honda MotoGP.

Baca juga: Tiap Malam Polda Metro Jaya Gelar Patroli Skala Besar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KATROS GARAGE (@katrosgarage)

 

Motor-motor itu merupakan karya modifikator lokal. Salah satunya Katros Garage yang memang beberapa kali dipercaya AHM untuk menggarap motor modifikasi yang baru meluncur.

Hal tersebut diunggah di akun Instagram Katros Garage yang menyebut ada empat unti Vario 160 yang masuk untuk diubah menjadi motor paddock.

"Ini dia cuy motor Matic Gledeknya Honda yang baru saja launching minggu lalu, All New Honda Vario 160!," tulis Katros dikutip Jumat (11/2/2022).

"Ada 4 unit All New Vario 160 yang udah masuk ke workshop Katros Garage untuk diubah jadi motor paddock tim balap HRC cuy," katanya.

Baca juga: Jangan Dibiasakan Taruh Kaki di Dasbor Mobil, Ini Bahayanya

Honda Vario 160 Repsol HondaDok. AHM Honda Vario 160 Repsol Honda

"Yang mengejutkannya lagi, keempat motor yang tersebut di atas bakal ngejajal aspal yang ada di sirkuit Mandalika di ajang moto GP nanti! bukan bukan, bukan buat dipake balap, tapi buat WInter Test dan juga jadi motor Paddock officialnya Mark Marques dan juga Pol Espargaro!," katanya.

Katros menyebut karena motor nantinya difungsikan sebagai motor paddock modifikasi yang dilakukan tidak banyak. Hanya grafis bodi dan pemasangan aksesoris resmi Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com