Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kandidat Pengganti Marquez, Oliveira dan Diggia Belum Dikontak Honda

Kompas.com - 27/10/2023, 15:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Johann Zarco sudah berkomitmen untuk membalap bersama LCR Honda. Tinggal dua kandidat terkuat untuk menggantikan Marc Marquez di Repsol Honda, yakni Miguel Oliveira dan Fabio Di Giannantonio.

Oliveira yang merupakan pebalap RNF Racing belakangan ini santer dikabarkan jadi pengganti Marquez. Padahal, pebalap asal Portugal ini masih terikat kontrak dengan Aprilia.

Namun demikian, sampai saat ini belum adakabar terbaru dari Oliveira tentang kepindahannya ke Repsol Honda.

Baca juga: Marquez Ternyata Minta Nasihat Pedrosa Sebelum Putuskan Pindah Tim

"Tidak, belum ada lagi (informasi terbaru). Tidak, tidak ada (pembicaraan dengan Honda)," ujar Oliveira, dikutip dari Crash.net, Jumat (27/10/2023).

Miguel Oliveirainstagram.com/88migueloliveira Miguel Oliveira

Kabarnya, pembicaraan antara pihak Oliveira dan Honda berjalan alot karena durasi kontrak. Oliveira menginginkan tiga tahun, sementara Honda hanya menawarkan satu tahun.

Pebalap paling memungkinkan sebenarnya adalah Di Giannantonio, yang musim depan kehilangan tempat karena digantikan Marquez.

Hal ini karena pebalap yang akrab disapa Diggia ini tersebut tak terikat kontrak, tapi performanya belum menonjol dan baru sekali naik podium.

Baca juga: Bos Repsol Honda Siap Kalahkan Marquez di Ducati

Tak sedikit yang penasaran apakah Honda berani mengambil talenta seperti Diggia, yang belum begitu kompetitif dibanding pebalap MotoGP lainnya. Namun, di satu sisi, Honda juga tidak punya banyak pilihan.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Australia 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Australia 2023

"Sejujurnya, tidak ada (kabar terbaru dengan Honda). Saat ini, kami belum memiliki rencana untuk masa depan. Jujur saja!" kata Diggia.

"Saya pikir ya, dalam beberapa pekan ke depan, kami akan mengetahui sesuatu yang lebih baik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com