Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik, Aleix Espargaro Sebut Repsol Honda Adalah Barcelona-nya MotoGP

Kompas.com - 17/10/2023, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Susunan pebalap MotoGP 2024 hampir lengkap. Kini hanya menyisakan satu kursi yang belum terisi, yakni di Repsol Honda.

Tempat tersebut sebelumnya dihuni oleh Marc Marquez. Pebalapo asal Spanyol itu memutuskan untuk berpisah dengan Honda dan bergabung dengan Gresini Racing di musim depan.

Kepergian Marquez pun memunculkan pertanyaan terkait siapa yang akan menggantikan dirinya di MotoGP 2024.

Sejumlah nama rider diduga bakal menjadi pengganti Marquez di Repsol Honda, mulai dari Johann Zarco, Maverick Vinales, Miguel Oliveira, hingga yang terbaru Aleix Espargaro.

Baca juga: Dasar Hukum dan Bahaya Menerobos Lampu Merah

Menanggapi rumor ini, Aleix tak menampik bahwa Honda merupakan salah satu tim terbaik di MotoGP.

“Honda menjadi pilihan bagus. Saya selalu membuat perumpamaan yang sama, Honda bagi saya adalah Barcelona, tim (sepak bola) terbaik di dunia dan terbesar,” ucap Aleix dikutip dari Crash, Selasa (17/10/2023).

 Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, memegang helmnya dengan tulisan satu lap lagi pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Catalunya 2023 pada 31 Agustus 2023.AFP/LLUIS GENE Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, memegang helmnya dengan tulisan satu lap lagi pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Catalunya 2023 pada 31 Agustus 2023.

“Mereka sedang melalui masa sulit, itu tidak dapat disangkal, namun Barca juga sedang melaluinya dan semua pemain ingin pergi,” lanjut Aleix.

Namun, ketika ditanya apakah Aleix akan meninggalkan Aprilia dan bergabung dengan Honda di musim 2024. Ia mengaku akan mempertimbangkan jika diberi tawaran, namun faktanya sampai saat ini belum ada pihak Honda yang menghubunginya.

“Mengapa tidak? Seperti yang saya katakan sebelumnya, semua orang akan pergi ke Barca. Apa yang ingin saya sampaikan kepada Anda? Mereka belum menelepon saya. Mereka juga belum menghubungi tim saya,” ucap Aleix.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim dari India, Siap Masuk Indonesia?

“Kalau Anda bertanya kepada pebalap mana pun, Honda adalah tim yang diinginkan semua orang. Mungkin mereka tidak dalam kondisi terbaiknya, tapi lima tahun lalu pebalap mana pun akan pergi dengan mata tertutup,” lanjutnya.

Meski begitu, Aleix mengatakan bahwa saat ini dirinya sudah memiliki komitmen bersama Aprilia di musim 2024.

“Yang jelas komitmen saya saat ini 100 persen bersama Aprilia. Ini adalah sesuatu yang sangat menarik dan merupakan pabrik yang sangat besar, namun Aprilia memberi saya kesempatan untuk kembali dan saat ini komitmen saya adalah kepada mereka,” kata Aleix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com