Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Repsol Honda Siap Kalahkan Marquez di Ducati

Kompas.com - 25/10/2023, 17:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez akan membalap dengan Ducati di tim satelit Gresini Racing. Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig mengaku, ingin mengalahkan Marc di tim barunya nanti.

Setelah 11 tahun bersama, Marc akhirnya akan berpisah dengan Honda dan pindah ke Gresini Racing menjadi rekan setim adiknya, Alex Marquez.

Baca juga: Ducati Akhirnya Mengaku Sudah Tertarik Rekrut Marc Marquez sejak Dulu

Sepanjang karirnya di kelas MotoGP, Marc juga membangun hubungan yang sangat dekat dengan Puig. Meski demikian, jika keduanya sudah berbeda tim, maka akan menjadi rival.

Marc Marquez dan sang adik, Alex Marquez, saat berlaga pada MotoGP San Marino 2023. Marc akan menjadi rekan setim Alex di Gresini Racing pada musim depan.Dok. Gresini Racing Marc Marquez dan sang adik, Alex Marquez, saat berlaga pada MotoGP San Marino 2023. Marc akan menjadi rekan setim Alex di Gresini Racing pada musim depan.

"Ketika saya pernah bersama dengan seorang pebalap yang kemudian pergi, saya selalu senang dengan hasilnya, dan dalam kasus Marc, saya akan mengatakannya kepada Anda, mungkin lebih dari itu, karena cara dia memperlakukan saya secara pribadi," ujar Puig, dikutip dari Crash.net, Rabu (25/10/2023).

"Jelas, dia adalah seorang juara dan semua penggemar dunia sepeda motor dan kita semua yang merasa terlibat dalam hal ini, dalam hal ini saya juga pernah menjadi pebalap, tahu bahwa jika ini berjalan dengan baik dan dia menang lagi, itu akan menjadi tonggak sejarah," kata Puig.

Baca juga: Stoner Yakin Marquez Masih Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP Bareng Honda

Puig menambahkan, dirinya senang jika melihat Marquez bisa menang lagi. Namun, di sisi lain, Puig juga ingin mengalahkan Marc.

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berdiskusi dengan tim di paddock Sachsenring pada sesi kualifikasi GP Jerman, Sabtu (12/7/2014).MOTOGP.COM Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berdiskusi dengan tim di paddock Sachsenring pada sesi kualifikasi GP Jerman, Sabtu (12/7/2014).

"Itu tidak menghilangkan fakta bahwa saya bekerja di Honda, bahwa kami harus mengembangkan motor, bahwa kami akan memiliki pebalap dan bahwa tujuan kami adalah untuk menang, apa pun yang terjadi," ujarnya.

Puig sendiri tidak ragu dan yakin Marc bisa cepat beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP23 musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com