Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Soal Xpander Hybrid, Pakai Sistem Hybrid Paralel

Kompas.com - 27/10/2023, 07:41 WIB
Azwar Ferdian

Editor

TOKYO, KOMPAS.com - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) sedang menyiapkan model terbarunya yakni Xpander Hybrid, yang dijadwalkan akan meluncur dan diproduksi pada awal tahun depan di Thailand.

Berbicara soal Xpander Hybrid, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita, menjelaskan, bahwa peluang model terbaru itu buat masuk Indonesia dijadwalkan setelah meluncur di Thailand.

Nantinya, Xpander Hybrid yang akan meluncur di Indonesia, akan berstatus CBU (impor utuh) dari Thailand.

Baca juga: Thailand Lebih Dulu Dapat Xpander Hybrid, Ini Penjelasan Mitsubishi

"Xpander Hybrid setelah Thailand baru meluncur di Indonesia. Permintaan kendaraan hybrid memang makin meningkat dengan adanya produk dari Toyota dan Suzuki," jelas Kurita, di Tokyo, Kamis (26/10/2023).

Siluet Mitsubishi Xpander HybridDok. Mitsubishi Siluet Mitsubishi Xpander Hybrid

Kurita melanjutkan, sebagai langkah awal MMKSI akan melakukan impor utuh dari Thailand. Akan tetapi bila ada peluang, bukan tidak mungkin akan juga diproduksi juga di Indonesia.

"Nanti akan CBU Thailand lebih dulu, tapi bisa saja diproduksi juga di Indonesia. Kami melihat dulu kemungkinan-kemungkinannya. Termasuk bisa saja XForce juga ada model hybridnya," jelas Kurita.

Terkait sistem hybrid apa yang akan diusung Xpander Hybrid, Kurita menjelaskan, MPV itu akan menggunakan sistem hybrid paralel.

"Memakai sistem hybrid paralel, karena itu menurut Mitsubishi yang paling baik buat konsumen. Untuk desainnya, tidak akan terlalu jauh berbeda dengan Xpander yang ada saat ini, ada perubahan sedikit," jelas Kurita kepada Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com