Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Baru Mitsubishi All-New Triton

Kompas.com - 25/10/2023, 14:14 WIB
Azwar Ferdian

Editor

TOKYO, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan All-New Triton pada ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023, di Tokyo, Jepang. All-New Triton mengusung beberapa perubahan signifikan dibanding model sebelumnya.

Double cabin andalan Mitsubishi itu hadir memadukan ketangguhan pikap dengan kenyamanan dan stabilitas SUV. Spesifi Triton di Jepang memiliki bodi double-cab dua baris dan sistem penggerak 4WD.

Triton generasi baru ini memakai rangka baja berkekuatan ultra tinggi namun tetap ringan. Ruang penumpang diklaim lebih besar dari model sebelumnya, tanpa mengorbankan ukuran bak kabin belakang.

Baca juga: Mitsubishi D:X Concept, Delica di Masa Depan

Eksterior dengan konsep desain Beast Mode mengekspresikan kekuatan dari sebuah pikap double cabin. Sedangkan Interior terlihat praktis, dengan panel instrumen bertema horizontal dan bantalan lembut di beberapa titik buat melindungi penumpang.

Kabin Mitsubishi All-New Triton yang meluncur di Japan Mobility Show 2023KOMPAS.com/Azwar F Kabin Mitsubishi All-New Triton yang meluncur di Japan Mobility Show 2023

Kenyamanan berkendara meningkat dengan penggunaan suspensi depan double wishbone dengan peningkatan stroke pada rangka yang lebih kaku. Dipadukan dengan suspensi belakang per daun yang dibuat lebih ringan.

Mesin diesel 2,4L dengan sistem turbo yang bertenaga besar. Mesin terhubung dengan transmisi otomatis enam percepatan, dengan mode sport. Teknologi yang tersemat antara lain Adaptive Cruise Control (ACC) dan Mitsubishi Connect.

Sistem Super Select 4WD-II (SS4-II) untuk memudahkan pengemudi mengubah mode 4WD dengan dial selector. SS4-II dilengkapi dengan limited slip differential (LSD) dengan pembagian torsi 40 persen ke depan dan 60 persen ke belakang, untuk memberikan traksi yang seimbang.

Ada empat pilihan: 2H (penggerak roda belakang), 4H (4WD), 4HLc (High Range with Locked Center Differential), dan 4LLc (Low Range with locked center differential). Tersedia tujuh mode berkendara yakni, Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand dan Rock.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com