Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Motor Listrik KOOL EV Tawarkan Garansi Baterai 5 Tahun

Kompas.com - 26/10/2023, 12:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Banyak produsen motor listrik lokal yang memeriahkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tahun ini. Selain produk terbaru, banyak pula program dan pelayanan menarik bagi konsumen.

KOOL EV-Motor, pabrikan motor listrik asal Cikarang, Jawa Barat, jadi salah satu eksibitor yang menawarkan program menarik bagi konsumen, berupa garansi baterai selama 5 tahun.

Christian Nico Sudarmadji, Direktur Utama PT Kool EV-Motor menjelaskan, garansi tersebut juga berlaku penuh tanpa batasan jarak tempuh.

 

Penawaran ini terbilang berbeda jika dibandingkan dengan beberapa pabrikan lainnya. Umumnya, ada jarak tempuh maksimal yang menjadi salah satu peraturan dari garansi baterai motor listrik.

Baca juga: Pisah dari NIU, Gova Resmi Jadi Merek Motor Listrik Independen

Kool EV-Motor, Produsen motor listrik lokal asal Cikarang, memberikan garansi baterai selama 5 tahun
Kompas.com/Daafa AlhaqqyKompas.com/Daafa Alhaqqy Kool EV-Motor, Produsen motor listrik lokal asal Cikarang, memberikan garansi baterai selama 5 tahun Kompas.com/Daafa Alhaqqy

“Tujuan utama kami adalah pelayanan penuh bagi konsumen dengan cara quality services. Jadi soal garansi baterai, memang tidak ada batasan jarak tempuh, intinya 5 tahun,” ucapnya kepada Kompas.com, Rabu (25/10/2023).

Nico menambahkan, garansi ini berlaku bagi semua baterai yang digunakan motor listrik milik KOOL EV, mulai sealed lead acid (SLA) sampai lithium-ion.

Menurutnya, program semacam ini bisa memberikan dampak positif untuk konsumen dan perusahaan. Keuntungan dari segi konsumen, tentunya bisa memberikan perasaan nyaman dan bebas khawatir.

“Kami (Kool EV) juga diuntungkan, karena bisa membuktikan diri sebagai produsen yang kompeten dan mengutamakan pelayanan bagi konsumen,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com