Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Prologue EV Siap Dijual Awal 2024

Kompas.com - 25/10/2023, 12:12 WIB
Aditya Maulana

Penulis

TOKYO, KOMPAS.com - Honda siap menjual SUV listrik pertamanya, yakni Prologue di awal tahun 2024 di kawasan Amerika. Mobil SUV listrik pertama Honda ini menawarkan desain eksterior baru yang gagah dengan ground clearance yang sesuai dikendarai di berbagai kondisi jalan, desain interior yang luas dan nyaman serta fitur teknologi canggih.

Director, President and Representative Executive Officer Honda Motor Co,. Ltd Toshihiro Mibe, mengatakan, Prologue dirancang dari platform kendaraan listrik canggih dan dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang multi-link yang telah dioptimalkan oleh para desainer Honda.

"Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman berkendara yang sporty dengan tingkat kehalusan tertinggi di kelasnya," tutur Toshihiro di Tokyo Big Sight, Rabu (25/10/2023).

Baca juga: Honda Sustaina-C dan Pocket Concept Debut di Japan Mobility Show 2023

Honda Prologue dipamerkan di ajang Japan Mobility Show 2023Kompas.com/Aditya Maulana Honda Prologue dipamerkan di ajang Japan Mobility Show 2023

Mengutip laman resmi Honda, SUV listrik ini memiliki kemampuan pengisian daya cepat DC hingga 155 kW. Artinya hanya butuh waktu 10 menit, baterai lithium-ion 85kWh bisa membawa mobil melaju sejauh 104 km.

Secara dimensi, Prologue memiliki panjang 4.876 mm, lebar 1.988 mm, dan tinggi 1.643 mm dengan wheelbase 3.093 mm. Dimensi itu sedikit lebih besar dibanding Honda CR-V yang punya panjang 4.691 mm, lebar 1.866 mm, dan tinggi 1.681 mm dengan wheelbase 2.701 mm.

Prologue dibangun di atas platform kendaraan listrik tercanggih dan suspensi depan dan belakang multi-link yang dioptimalkan oleh para insinyur Honda untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang sporty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com