Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Bagnaia Tahu Ban Jorge Martin Bakal Habis Sebelum Balapan Berakhir | Link Live Streaming MotoGP Australia 2023, Balapan Digelar Siang Ini

Kompas.com - 22/10/2023, 06:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lewat pertarungan sengit di akhir lap, pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia akhirnya bisa menyodok dan finis posisi kedua di MotoGP Australia, Sabtu (21/10/2023).

Bagnaia menempel pebalap Pramac Racing Johann Zarco saat melewati rekan setimnya Jorge Martin.

Martin yang memimpin balapan nyaris 3 detik tergusur di akhir balapan karena ban belakangnya habis.

Posisi terakhir Zarco juara, Pecco Bagnaia kedua dan Fabio Di Giannantonio di posisi ketiga. Adapun Martin yang tampil menekan sejak start tersingkir dan finis di posisi kelima.

Selain itu, MotoGP Australia 2023 yang digelar di Sirkuit Phillip Island akan sedikit berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu. Untuk menyaksikannya, penonton di Indonesia bisa dengan cara live streaming.

Dorna Sports sudah memutuskan bahwa untuk tahun ini, balapan utama pada MotoGP Australia 2023 akan ditukar harinya dengan sprint race.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 21 Oktober 2023 :

1. Bagnaia Tahu Ban Jorge Martin Bakal Habis Sebelum Balapan Berakhir

Bagnaia yang selama balapan terlihat berusaha menyodok ke depan ternyata mengatakan sengaja tidak terlalu tampil menekan karena dia tahu memakai ban kompon medium.

Pecco Bagnaia tahu bahwa Martin tampil terlalu menekan di pertengahan balap sedangkan dia memakai ban kompon lunak yang cepat habis.

Baca juga: Bagnaia Tahu Ban Jorge Martin Bakal Habis Sebelum Balapan Berakhir

2. Link Live Streaming MotoGP Australia 2023, Balapan Digelar Siang Ini

Pebalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin (kanan), bertarung dengan pebalap Red Bull KTM, Brad Binder, dalam sprint race MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Motegi, Sabtu (30/9/2023).AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin (kanan), bertarung dengan pebalap Red Bull KTM, Brad Binder, dalam sprint race MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Motegi, Sabtu (30/9/2023).

Jadi, balapan utama akan digelar Minggu (22/10/2023). Sementara untuk sprint race, digelar Sabtu (21/10/2023).

Pertukaran jadwal ini dikarenakan adanya cuaca buruk. Sehingga, balapan utama yang lebih diprioritaskan. Secara peraihan poin, balapan utama juga lebih besar dibandingkan sprint race.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Australia 2023, Balapan Digelar Siang Ini

3. Hasil MotoGP Australia 2023: Zarco Juara, Martin Gagal Podium

Johann Zarco saat sesi kualifikasi MotoGP Austria 2023Twitter.com/pramacracing Johann Zarco saat sesi kualifikasi MotoGP Austria 2023

Pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco berhasil mengukuhkan posisi juara peratama di MotoGP Australia 2023 yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia pada siang ini, Sabtu (21/10/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com