Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontes Mekanik Federal Oil Raih Rekor MURI

Kompas.com - 21/10/2023, 15:56 WIB
Azwar Ferdian

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Federal Oil, kembali mengadakan program Mekanik Training & Kontes 2023.

Kontes ini diikuti ribuan peserta mekanik dari seluruh wilayah Indonesia, dengan mengikuti tiga tahapan, hingga pada sesi grand final. Ada 1.400 bengkel yang berpartisipasi, dengan lebih dari 2.000 mekanik yang mendaftar.

Atas banyaknya peserta yang berpartisipasi, kontes ini mendapatkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori “Pelatihan Mekanik Motor dari Bengkel dan Peserta Terbanyak”.

Baca juga: Podium di MotoGP Australia Jadi Kemenangan Perdana Zarco di Kelas Utama

Peserta yang berhasil masuk ke sesi final, akan mendapatkan sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Juara pertama akan membawa pulang hadiah satu unit sepeda motor.

Mekanik Training & Kontes 2023 Federal Oildok Federal Oil Mekanik Training & Kontes 2023 Federal Oil

“Mekanik serta pemilik bengkel memiliki peranan yang cukup penting bagi konsumen dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik dalam melakukan perawatan motor. Oleh karena itu, kami juga ingin berkomitmen dan memberikan perhatian khusus kepada para mekanik serta pemilik bengkel agar memiliki kemampuan dan pengetahuan yang andal mengenai perawatan motor," jelas Herry Hambali, B2C Sales Director PT EMLI, dalam keterangan resminya, Sabtu (21/10/2023).

Acara ini juga dihadiri Tim Gresini Racing MotoGP, yakni Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini dan David Castaneda sebagai Mechanic Crew Gresini Racing MotoGP, untuk memberikan sharing session mengenai aktivitas, pengalaman, dan pengetahuan seputar mekanik MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com