Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Akas Mila Kembali Luncurkan Bus Baru Pakai Livery Vintage

Kompas.com - 20/10/2023, 07:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Akas Mila Sejahtera kembali merilis dua unit bus baru. Sama seperti sebelumnya, kedua bus anyar tersebut menggunakan konsep livery lawas atau vintage bus Akas Mila.

Ini merupakan kloter kedua melengkapi bus PO Akas Mila livery vintage yang belum lama ini telah diluncurkan. Peluncuran kedua bus baru dengan livery vintage tersebut sebagai peringatan hari jadi Akas Mila yang ke 47 tahun.

Bus masih menggunakan rancangan dari Karoseri Tentrem dengan balutan bodi Max Facelift serta sasis Hino AK240.

Baca juga: MG4 EV Raih Penghargaan Mobil Listrik dengan Platform Terbaik

Sebagai informasi, desain livery tersebut bersejarah bagi perjalanan bisnis PO asal Probolinggo itu. Maka dari itu, untuk mengenang kembali perjalan Akas Mila sebagai layanan bus AKAP, livery tempo dulu dihadirkan kembali.

Bus menggunakan kelir dasar putih kombinasi livery garis biru tua, biru muda serta garis tipis hijau dan merah yang mengelilingi bus. Tidak ketinggalan disematkan tulisan Akas berwarna kuning disematkan pada bodi samping. 

Kabin bus baru PO Akas MilaInstagram @akasmilasejahtera_official Kabin bus baru PO Akas Mila

Secara keseluruhan, bus tampil serupa dengan bus PO Akas Mila edisi livery vintage kloter pertama. Namun, yang membuat bus ini beda dari keluaran sebelumnya adalah bagian eksterior.

Sebelumnya kabin bus tanpa menggunakan sekat pemisah antara ruang penumpang dan kru bus. Kali ini bus punya sekat pemisah kaca yang membuat aktivitas kru dan penumpang tidak saling mengganggu.

Baca juga: Perusahaan Sewa Mobil Ini Lakukan Uji Emisi Gratis

Berdasarkan unggahan foto dari Instagram @akasmilasejahtera_official, bus tersebut nantinya akan digunakan untuk layanan bus AKAP trayek Banyuwangi - Jember- Yogyakarta. Bus hadir untuk kelas AC Ekonomi via Tol Panjang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com