Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Yakin Bagnaia Bisa Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 18/10/2023, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport


JAKARTA, KOMPAS.com - General Director Ducati Corse, Gigi Dall'Igna yakin Francesco Bagnaia berpeluang kembali mempertahankan gelar tahun ini sebab punya mental yang baik, terbukti dari kemenangan di MotoGP Mandalika 2023.

Pecco Bagnaia hanya finis kedelapan saat sprint race, dan start dari posisi ke-13 di GP Indonesia. Tapi saat balapan dia terus menrangsek ke depan dan akhirnya bisa memenangkan balapan.

Baca juga: VinFast Mau Bangun Pabrik Mobil dan Baterai di RI 2026

“Bagnaia baru saja (membuktikan) kariernya, dengan bangga dan tanpa pernah kehilangan harapan itulah yang memungkinkan dia untuk kembali meraih kemenangan," kata Dall'Igna dilansir dari Motorsport, Rabu (18/10/2023).

Manajer tim Ducati, Gigi Dall'igna.CRASH.NET Manajer tim Ducati, Gigi Dall'igna.

Orang nomor satu di divisi motorsport Ducati tersebut mengatakan, hasil balapan yang luar biasa dan sikapnya untuk menang mengangkat semangat tim.

"Dengan kegigihan dan bakat, dia melakukan comeback kering yang belum pernah terlihat selama bertahun-tahun (sejak Marco Melandri di Turki 2006), sebuah kesuksesan mengesankan yang membuat perbedaan dan membawanya kembali ke puncak kejuaraan," katanya.

Saat ini Bagnaia memimpin klasemen dengan raihan 346 poin, selisih 18 poin dengan Jorge Martin di posisi kedua yang mengoleksi 328 poin. Usai GP Indonesia, masih ada lima seri dengan total 10 balapan termasuk sprint race.

Baca juga: PO Subur Jaya Borong 40 Bus Baru Jetbus 5 Karoseri Adiputro

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Pecco Bagnaia, memasuki podium setelah keluar sebagai juara pada MotoGP Indonesia 2023, Minggu (15/10/2023).Dok.Ducati Lenovo Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Pecco Bagnaia, memasuki podium setelah keluar sebagai juara pada MotoGP Indonesia 2023, Minggu (15/10/2023).

Apapun bisa terjadi namun Dall'Igna yakin Bagnaia akan meraih hasil terbaik. Pebalap asal Italia itu punya bakat, determinasi dan sportivitas yang tinggi.

“Ada lima balapan tersisa hingga akhir musim, ini akan menjadi sangat sulit," kata Dall'Igna.

"Apa yang terjadi di balapan terakhir, termasuk balapan ini, menunjukkan ketidakpastian dari tantangan yang sepenuhnya terfokus pada Ducati dan menjanjikan hal yang sama, seru dan berdedikasi penuh pada sportivitas," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com