Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Mahal Rp 15 Juta, Ini Kelebihan Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition

Kompas.com - 18/10/2023, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan perayaan 50 tahun perjalanan All Wheel Drive (AWD), Subaru Indonesia turut meluncurkan Crosstrek edisi spesial, yakni 50 Years AWD Edition.

Mobil ini dijual terbatas yakni hanya 15 unit di Indonesia, dengan harga Rp 564.500.000.

“Untuk merayakan pencapaian penting ini, kami menyelenggarakan Subaru DriveFest di empat kota dan menghadirkan Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition yang hanya tersedia sebanyak 15 unit di Indonesia,” ucap Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia, Rabu (18/10/2023).

Banderol tersebut berbeda Rp 15 juta dengan varian standar. Lantas apa saja perbedaannya?

Baca juga: Bahaya, Jangan Biasakan Pangku Balita di Jok Depan Mobil

Secara tampilan, nyaris tidak ada perbedaan antara Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition dengan varian standar. Mobil ini masih mengusung body kompak dengan desain yang sporty.

Sama seperti varian standar, Subaru 50 Years AWD Edition masih menggunakan platform terbaru Subaru Global Platform dengan penggerak Symmetrical All-Wheel Drive dan mesin boxer.

Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive EditionKompas.com/Nanda Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition

Pada bagian depan, Crosstrek 50 Years AWD Edition memiliki tampilan lampu depan yang sipit dengan grill lebar, serta bumper yang sporty dilengkapi dengan foglamp.

Perbedaan terdapat pada bagian samping, di mana Crosstrek 50 Years AWD Edition dibekali dengan pelek hitam yang dibalut ban All-Terrain, serta tambahan Aero Rail Bars pada bagian atap.

Sementara di bagian buritan, tampilannya masih sama dengan versi standar. Desain lampu belakang C shapes dipadukan dengan bumper hitam yang membuat tampilannya semakin sporty.

Khusus untuk Crosstrek 50 Years AWD Edition, terdapat emblem kecil di bagian kanan belakang bertuliskan “50 Years S-AWD”.

Subaru Crosstrek 50 Years AWD EditionKompas.com/Nanda Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition

Adapun pada bagian interior mengusung layout yang serupa dengan varian standar, hanya saja terdapat tambahan emblem 50 Years AWD Edition pada headrest, dan audio yang sudah ditingkatkan menggunakan Alpine Premium Sound System.

Baca juga: Daftar Oli yang Bisa Digunakan untuk Mesin Diesel dan Bensin

Sementara pada dapur pacu, Crosstrek 50 Years AWD Edition dibekali dengan mesin berkapasitas 1.995 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 115 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 196 Nm pada 4.000 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com