Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Mandalika Jadi Podium Terbaik bagi Quartararo

Kompas.com - 17/10/2023, 12:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Fabio Quartararo menyabet podium ketiga di MotoGP Mandalika pada Minggu (15/10/2023).

Rider Monster Energy Yamaha itu sangat senang dengan hasil yang diraihnya, bahkan ia menyebut bahwa hasil MotoGP Mandalika menjadi podium terbaik di musim ini.

Padahal, rider asal Perancis itu sebelumnya sempat mendapat podium dengan posisi serupa pada MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP India. Namun, menurutnya hasil tersebut tidak sebaik seri Mandalika, sebab di Mandalika jarak antara Quartararo dengan dua pebalap di depannya tidak terlalu jauh.

Baca juga: Astra UD Trucks Luncurkan Layanan Purna Jual Baru

“Ini podium terbaik tahun ini. Di India saya terpaut sembilan detik dari Bezzecchi dan di Austin saya naik podium tetapi saya agak terlalu jauh dari pemenang,” ucap Quartararo, dikutip dari Crash, Senin (15/10/2023).

“Saya benar-benar pulih ke posisi dua teratas dan benar-benar mengejar mereka karena kecepatan saya. Bukan karena konsekuensi dalam balapan. Ini podium terbaik tahun ini,” lanjutnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fabio Quartararo (@fabioquartararo20)

Meski menunjukkan kecepatan yang luar biasa, Quartararo sempat mengalami kesulitan pada awal balapan karena masalah pada ban belakang. Namun, El Diablo berhasil mengatasi masalah tersebut dan finis di posisi ketiga.

“Sejujurnya, feeling saya pagi ini kurang bagus di lap-lap pertama. Pada lap pemanasan saya banyak menekan karena kami kesulitan memanaskan ban belakang dan kemudian setelah 2-3 lap semuanya baik-baik saja,” kata Quartararo.

Baca juga: Masih Banyak yang Ragu Soal Biaya Kepemilikan Mobil Listrik

“Saya kira saya berjarak 3,5 detik dari Pecco pada satu tahap balapan. Menyelesaikan balapan dengan jarak yang sangat dekat adalah hal yang baik bagi kami,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Quartararo saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara MotoGP dengan raihan 132 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com