Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Interior Toyota Hiace Jadi Mewah, Modal Rp 150 Juta

Kompas.com - 16/10/2023, 17:31 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Modifikasi mobil kini tidak hanya fokus pada bagian ekterior saja, namun banyak juga yang menyulap interior jadi kendaraan impian.

Bahkan tidak sedikit pula yang rela merogok kocek dalam untuk menyulap interior mobil jadi lebih mewah guna menunjang kenyaman. Misalnya seperti mobil Toyota Hiace yang kabinnya dirubah menjadi lebih mewah dengan merogok kocek di bawah Rp 200 juta. 

Aziz Firmansyah, Marketing Communication PT Bahana Selaras (Baze) mengatakan, desain tersebut diberi nama Hiace Signature Series Tipe G. 

Ini merupakan tipe paling redah yang ditawarkan oleh Baze dari Hiace Signature Series lainya, sehingga harganya lebih terjangkau dan standar. 

"Sebenarnya kita ada beberapa tipe, dan yang paling tinggi itu versi Luxury Prestige yang pernah kita bawa di GIIAS 2023. Ini varian paling standar, namanya tipe G. Paket paling umum," kata Aziz kepada Kompas.com saat ditemui di garasi Baze oleh Kompas.com, Senin (16/10/2023). 

Baca juga: Ada Unjuk Rasa di MK, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Modifikasi kabin Toyota Hiace tipe G dari BazeKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Modifikasi kabin Toyota Hiace tipe G dari Baze

Aziz mengatakan, modifikasi kabin Hiace tipe G itu isinya adalah kompartemen pada area belakang kursi pengemudi yang menghadap ke penumpang. Ada juga cup holder, modem, lampu-lampu, TV Flip, karpet, port usb dan juga tambahan gordeng. 

Kemudian untuk kursi diubah menjadi konfigurasi 2-3-4 yang mana hadir dengan model manual.

Sehingga kursi harus digeser atau diputar menggunakan tangan dan tuas bukan hanya sekedar menekan tombol elektrik. Semua kursi di dalam kabin punya fitur jadi kursi pijat.

Modifikasi kabin Toyota Hiace tipe G dari BazeKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Modifikasi kabin Toyota Hiace tipe G dari Baze

"Dinding samping pakai lapisan kulit. Tapi bagian plafon tampil minimalis, beda dengan tipe Prestige yang mewah sekali karena pakai akrilik atau aksen bintang-bintang," kata Aziz. 

Baca juga: McLaren Pecahkan Rekor Dunia Pit Stop F1 Tercepat, Hanya 1,8 Detik

Melengkapi hal tersebut, Katerin Budiardja, Direktur PT Bahana Selaras mengatakan,  biasanya pengerjaanya bisa 1-2 bulan tergantung antrian.

"Budjet untuk modifikasi kabin Toyota Hiace Tipe G ini di bawah Rp 200 juta. Angka pastinya kisaran Rp 150 juta," kata Katerin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com