Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Ini Penyakit Bawaan Transmisi Matik Avanza-Xenia, Rush-Terios | Diduga Rem Blong, X-Trail Tabrak Xpander dan Seruduk Kaca Mal di MOI

Kompas.com - 16/10/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Transmisi matik diciptakan untuk memudahkan pengemudi saat berkendara. Namun, transmisi otomatis kerap dianggap tidak setangguh transmisi manual.

Hermas Efendi Prabowo, pemilik Warner Matic Bengkel Spesialis Matik mengungkapkan, beberapa penyakit bawaan yang ada pada mobil bertransmisi matik.

Menurut Hermas, setidaknya ada enam penyakit bawaan transmisi matik (AT konvensional) pada mobil khususnya untuk mobil Toyota Avanza, Rush, Daihatsu Xenia, dan Terios.

Selain itu, viral di media sosial video yang memperlihatkan mobil mengalami kecelakaan di gedung parkir salah satu pusat perbelanjaan, Jakarta Utara.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram Seputar Sunter, memperlihatkan bagian belakang mobil Mitsubishi Xpander menabrak kaca hingga masuk ke dalam area Mall of Indonesia (MOI).

Baca juga: Benarkah Setiap Tune Up Wajib Ganti Oli Mesin?

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 15 Oktober 2023 :

1. Ini Penyakit Bawaan Transmisi Matik Avanza-Xenia, Rush-Terios

“Kalau kalian punya mobil matik Avanza atau yang sejenis seperti Xenia dan Terios, mobil-mobil ini transmisi metiknya mempunyai penyakit bawaan,” ucap Hermas, dikutip akun TikTok pribadinya, Minggu (15/10/2023).

“Penyakit bawaan pada transmisi matik ini akan tetap muncul, sekalipun kalian membawanya halus, melakukan flushing kuras ganti oli matik dengan teratur, atau membawanya tidak terlalu agresif, tetap penyakit ini akan muncul,” lanjut Hermas.

Baca juga: Ini Penyakit Bawaan Transmisi Matik Avanza-Xenia, Rush-Terios

2. Diduga Rem Blong, X-Trail Tabrak Xpander dan Seruduk Kaca Mal di MOI

Bagian belakang mobil Mitsubishi Xpander menabrak kaca hingga masuk ke dalam area Mal of Indonesia (MOI). Diketahui, mobil Xpander yang sedang dalam kondisi parkir tersebut ditabrak oleh Nissan X-Trail hingga memecahkan kaca mall.instagram.com/seputar.sunter Bagian belakang mobil Mitsubishi Xpander menabrak kaca hingga masuk ke dalam area Mal of Indonesia (MOI). Diketahui, mobil Xpander yang sedang dalam kondisi parkir tersebut ditabrak oleh Nissan X-Trail hingga memecahkan kaca mall.

Diketahui, mobil Xpander yang sedang dalam kondisi parkir tersebut ditabrak oleh Nissan X-Trail hingga memecahkan kaca mall.

Benturan yang cukup keras membuat menimbulkan kerugian besar, tak hanya mobil Xpander yang ditabrak, namun juga kaca mall yang rusak.

Baca juga: Diduga Rem Blong, X-Trail Tabrak Xpander dan Seruduk Kaca Mal di MOI

3. PO Subur Jaya Rilis 12 Bus Baru Jetbus 5 Karoseri Adiputro

Deretan bus baru PO Subur JayaInstagram @bus_suburjaya.official Deretan bus baru PO Subur Jaya

Perusahaan otobus (PO) Subur Jaya meluncurkan bus baru berjumlah dua belas unit. PO asal Rembang, Jawa tengah tersebut memborong bus anyar rakitan Karoseri Adiputro.

Satu lusin bus baru milik PO Subur Jaya tesebut secara serentak menggunakan bodi Jetbus5 SHD. Semua bus baru tersebut menggunakan model double glass dimana berhiaskan bando pada bagian kaca depan.

Baca juga: PO Subur Jaya Rilis 12 Bus Baru Jetbus 5 Karoseri Adiputro

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com