Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Ini Penyakit Bawaan Transmisi Matik Avanza-Xenia, Rush-Terios | Diduga Rem Blong, X-Trail Tabrak Xpander dan Seruduk Kaca Mal di MOI

JAKARTA, KOMPAS.com - Transmisi matik diciptakan untuk memudahkan pengemudi saat berkendara. Namun, transmisi otomatis kerap dianggap tidak setangguh transmisi manual.

Hermas Efendi Prabowo, pemilik Warner Matic Bengkel Spesialis Matik mengungkapkan, beberapa penyakit bawaan yang ada pada mobil bertransmisi matik.

Menurut Hermas, setidaknya ada enam penyakit bawaan transmisi matik (AT konvensional) pada mobil khususnya untuk mobil Toyota Avanza, Rush, Daihatsu Xenia, dan Terios.

Selain itu, viral di media sosial video yang memperlihatkan mobil mengalami kecelakaan di gedung parkir salah satu pusat perbelanjaan, Jakarta Utara.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram Seputar Sunter, memperlihatkan bagian belakang mobil Mitsubishi Xpander menabrak kaca hingga masuk ke dalam area Mall of Indonesia (MOI).

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 15 Oktober 2023 :

1. Ini Penyakit Bawaan Transmisi Matik Avanza-Xenia, Rush-Terios

“Kalau kalian punya mobil matik Avanza atau yang sejenis seperti Xenia dan Terios, mobil-mobil ini transmisi metiknya mempunyai penyakit bawaan,” ucap Hermas, dikutip akun TikTok pribadinya, Minggu (15/10/2023).

“Penyakit bawaan pada transmisi matik ini akan tetap muncul, sekalipun kalian membawanya halus, melakukan flushing kuras ganti oli matik dengan teratur, atau membawanya tidak terlalu agresif, tetap penyakit ini akan muncul,” lanjut Hermas.

2. Diduga Rem Blong, X-Trail Tabrak Xpander dan Seruduk Kaca Mal di MOI

Diketahui, mobil Xpander yang sedang dalam kondisi parkir tersebut ditabrak oleh Nissan X-Trail hingga memecahkan kaca mall.

Benturan yang cukup keras membuat menimbulkan kerugian besar, tak hanya mobil Xpander yang ditabrak, namun juga kaca mall yang rusak.

3. PO Subur Jaya Rilis 12 Bus Baru Jetbus 5 Karoseri Adiputro

Perusahaan otobus (PO) Subur Jaya meluncurkan bus baru berjumlah dua belas unit. PO asal Rembang, Jawa tengah tersebut memborong bus anyar rakitan Karoseri Adiputro.

Satu lusin bus baru milik PO Subur Jaya tesebut secara serentak menggunakan bodi Jetbus5 SHD. Semua bus baru tersebut menggunakan model double glass dimana berhiaskan bando pada bagian kaca depan.

4. Viral Video Tambal Ban Model Tip Top, Benarkah Lebih Tahan Lama?

Ban mobil yang bocor bisa terjadi kapan dan di mana saja. Hal ini tentu sangat merepotkan, belum lagi bila lokasi tambal ban cukup jauh.

Bagi yang mengalami kondisi ban bocor, pemilik wajib mengetahui soal metode penambalan, khususnya untuk ban tubeless.

5. Vinales Naik Podium Usai Boleh Pinjam Seratus di MotoGP Mandalika

Pebalap MotoGP Maverick Vinales naik podium usai menempati urutan kedua di GP Mandalika. Vinales sempat naik ke urutan pertama usai pemimpin balap Jorge Martin terjatuh, namun posisi tersebut berhasil direbut oleh Francesco Bagnaia menyisakan 6 lap terakhir. Hal ini membuat dirinya harus puas finis di urutan kedua GP Mandalika.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/16/060200915/-populer-otomotif-ini-penyakit-bawaan-transmisi-matik-avanza-xenia-rush

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke