Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Link Live Streaming MotoGP Mandalika 2023, Persaingan Ketat Klasemen | Jadwal MotoGP Mandalika 2023, Sprint Race Digelar Siang Ini

Kompas.com - 15/10/2023, 07:09 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Mandalika 2023 berbeda dengan tahun lalu, karena sekarang ada format baru, yakni sprint race. Balapan dengan setengah durasi dari balapan normal ini akan digelar pada siang hari.

Selain adanya perbedaan format, dari segi cuaca juga sangat berbeda. Tahun lalu, kondisi Sirkuit Mandalika tidak sebaik tahun ini. Selain itu, tahun lalu juga diwarnai hujan. Berbeda dengan tahun ini yang menurut ramalan cuaca akan cerah.

Selain itu, MotoGP Mandalika 2023 menyajikan pertunjukan yang seru sejak sesi latihan. Siang ini, para pebalap akan menjalani sesi kualifikasi dan dilanjutkan dengan sprint race.

Pada sesi latihan yang digelar Jumat (13/10/2023), belum terlihat ada satu pebalap yang benar-benar mendominasi. Jorge Martin yang tercepat pada sesi FP1, tapi menurun di sesi Practice.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 14 Oktober 2023 :

1. Link Live Streaming MotoGP Mandalika 2023, Persaingan Ketat Klasemen

Meski demikian, cengkeraman ban belum tentu bisa lebih baik dari tahun lalu. Terlihat dari jalannya sesi latihan pada FP1 dan Practice, banyak pebalap yang mengalami lowside atau kehilangan cengkeraman pada ban depan.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Mandalika 2023, Persaingan Ketat Klasemen

2. Jadwal MotoGP Mandalika 2023, Sprint Race Digelar Siang Ini

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. @aleixespargaro Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

Namun, yang paling konsisten sepertinya para pebalap Aprilia, yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Pada FP1, Aleix ada di posisi ketiga dan jadi yang tercepat pada sesi Practice. Sementara rekan setimnya, terus bertahan di posisi kedua, baik saat FP1 maupun Practice.

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika 2023, Sprint Race Digelar Siang Ini

3. Siapa yang Tanggung Jawab kalau Kendaraan Pinjam Kena ETLE?

Sejumlah kendaraan melintas di bawah kamera Closed Circuit Television (CCTV) di salah satu ruas jalan,  di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (15/3/2021). Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mencanangkan penerapan tilang elektronik  atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) secara nasional sebagai salah satu program prioritas dengan target penerapan tahap pertama dimulai pada Maret 2021 di 10 Polda dan tahap kedua Pada April 2021 di 12 Polda. ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/hp.ANTARA FOTO/ARNAS PADDA Sejumlah kendaraan melintas di bawah kamera Closed Circuit Television (CCTV) di salah satu ruas jalan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (15/3/2021). Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mencanangkan penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) secara nasional sebagai salah satu program prioritas dengan target penerapan tahap pertama dimulai pada Maret 2021 di 10 Polda dan tahap kedua Pada April 2021 di 12 Polda. ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/hp.

Ketika seseorang meminjam kendaraan, terdapat kemungkinan terjadinya pelanggaran lalu lintas, sehingga kena tilang elektronik.

Apabila ini terjadi, dan surat konfirmasi tilang elektronik dikirim kepada alamat pemilik kendaraan, maka mau tidak mau harus mengkonfirmasi bahwa motor atau mobil tersebut milik pribadi yang dikendarai orang lain.

Baca juga: Siapa yang Tanggung Jawab kalau Kendaraan Pinjam Kena ETLE?

4. Korban Kecelakaan Jangan Minta SIM dan STNK Pelaku, Justru Kesalahan!

Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sejumlah kendaraan dilaporkan terjadi pada Minggu (9/4/2023) pagi di Depok, Jawa Barat.Dok. Polres Metro Depok Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sejumlah kendaraan dilaporkan terjadi pada Minggu (9/4/2023) pagi di Depok, Jawa Barat.

Polisi menegaskan satu aturan penting bagi siapa saja yang terlibat kecelakaan lalu lintas, yakni pihak korban tidak boleh mengambil atau meminta paksa SIM, STNK, atau dokumen wajib lainnya milik pelaku.

Informasi ini wajib diketahui pengendara kendaraan, mengingat saat kecelakaan lalu lintas, baik itu kategori ringan atau berat, tindakan mengambil dokumen wajib secara sepihak cukup sering dilakukan.

Baca juga: Korban Kecelakaan Jangan Minta SIM dan STNK Pelaku, Justru Kesalahan!

5. Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2023, Marini Pole Position, Bagnaia Ke-13

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023Dok. @vr46racingteam Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023

Luca Marini tampil mengesankan pada sesi kualifikasi MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika. Pebalap Mooney VR46 ini berhasil meraih pole position.

Adik Valentino Rossi tersebut sanggup mencatatkan waktu tercepat 1 menit 29,978 detik. Catatan waktu tersebut sekaligus menjadi rekor lap tercepat di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2023, Marini Pole Position, Bagnaia Ke-13

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com