Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Pamer Vision Copen Penggerak Belakang 1.300 cc di JMS 2023

Kompas.com - 11/10/2023, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu bakal menyajikan beberapa mobil konsep dalam ajang Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung di Tokyo.

Total ada lima mobil, yakni Uniform Truck dan Cargo, Osanpo, Vision Copen, dan me:Mo yang merupakan kei car modern.

Namun dari kelimanya, Vision Copen menjadi mobil konsep Daihatsu yang menarik. Apalagi sebelumnya Copen juga sudah pernah masuk pasar Indonesia.

Baca juga: Honda Pamer Motor Listrik SC e: Concept di JMS 2023

Melansir dari laman resmi Daihatsu Global, Vision Copen hadir dengan menawarkan kegembiraan dan kesenangan berkendara alias fun to drive.

Mobil konsep Daihatsu Vision CopenDok. Daihatsu Mobil konsep Daihatsu Vision Copen

Secara desain, Copen tetap mengusung gaya convertible. Namun untuk konsepnya dibuat lebih sporty dari versi sebelumnya meski sedikit visualnya mirip dengan generasi awal.

Kesan mungil tetap terasa. Secara keseluruhan, Daihatsu Vision Copen memiliki dimensi panjang 3.835 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.265 mm, dan jarak sumbu roda 2.415 mm. Bila dibandingkan, panjangnya sedikit meningkat dari versi saat ini.

Baca juga: Rute Kombinasi, Seberapa Irit BBM Daihatsu Ayla Varian Tertinggi?

Sebagai sebuah mobil convertible, salah satu keistimewaannya adalah atap terbuka yang mewariskan model-model sebelumnya.

Masuk ke interior, meski punya dimensi mungil tapi berkat tata letak yang baik mampu menghadirkan kesan lapang.

Daihatsu Vision CopenDOK. https://www.car1.hk/ Daihatsu Vision Copen

Bagian dasbor dibuat minimalis, namun urusan kokpit terasa modern dengan sentuhan serba digital, dari pengaturan AC, layar informasi, dan head unit yang semuanya dikemas dengan dominasi warna gelap.

Daihatsu mengklaim, Vision Copen sebagai mobil sport convertible yang punya dimensi ringkas dan menawarkan kenikmatan berkendara terbaik melalui paduan tata letak mesin depan dan penggerak roda belakang.

Baca juga: Daftar Lengkap Motor dan Mobil Kustom Terbaik di Ajang Kustomfest 2023

Urusan mesin, Vision Copen mengusung dapur pacu dengan kapasitas 1.300 cc. Sayangnya memang belum ada detail lebih lengkap soal tenaga dan torsinya.

Daihatsu Vision Copen di JMS 2023DOK. https://www.car1.hk/ Daihatsu Vision Copen di JMS 2023

Namun demikian, dengan melihat kapasitas mesin yang digunakan, bisa dipastikan tenaga lebih besar dari yang dipasarkan pada Copen versi kei car dengan mesin 658 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com