Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teka-teki Siapa Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda

Kompas.com - 10/10/2023, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai bercerai dengan Honda, publik masih belum tahu siapa pebalap yang bakal menggantikan posisi Marc Marquez untuk bertandem dengan Joan Mir pada MotoGP musim depan.

Honda kabarnya tertarik merekrut Maverick Vinales untuk menggantikan Marquez. Meski begitu tidak mudah mendapatkan Vinales, karena pebalap Aprilia masih terikat kontrak sampai tahun depan.

Dilansir dari Crash (9/10/2023), Aprilia akan bersikeras patuh pada kesepakatan dengan Vinales untuk tetap bersama pada MotoGP 2024.

Baca juga: GR Garage, One-Stop Community Hub untuk Penuhi Kebutuhan Penggemar Gazoo Racing

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez (C) prepares to ride during a practice session for the Indonesian Grand Prix MotoGP race at the Mandalika International Circuit at Kuta Mandalika, in Central Lombok on March 19, 2022. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP)SONNY TUMBELAKA Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez (C) prepares to ride during a practice session for the Indonesian Grand Prix MotoGP race at the Mandalika International Circuit at Kuta Mandalika, in Central Lombok on March 19, 2022. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP)

Oleh sebab itu, opsi mendatangkan Johann Zarco jadi lebih mudah. Namun, pebalap asal Perancis telah menandatangani kontrak bergabung dengan LCR Honda tahun depan.

LCR tentu tak mau melepasnya langsung ke Repsol Honda. Tapi LCR mungkin bisa memberikan kesempatan bagi Zarco untuk pergi sebelum dia tiba.

Di lain sisi, pebalap Pramac Ducati saat ini telah setuju untuk menggantikan Alex Rins, yang akan bergabung dengan Yamaha tahun depan.

Baca juga: Momen Pebalap Moto2 Heran dengan Tukang Duplikat Kunci di Indonesia

Selain itu, meski Repsol Honda meminta Zarco menggantikan Marquez, LCR tetap punya hak mempersulit pilihan-pilihan tersebut.

Iker Lecuona, pebalap World Superbike Honda, akhirnya menjadi opsi paling mungkin untuk bergabung dengan tim pabrikan Honda pada MotoGP 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com