Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siapkan Prius GRMN, Tampil Lebih Sporty dan Bertenaga

Kompas.com - 10/10/2023, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota dikabarkan sedang mempersiapkan Prius GRMN yang datang dari departemen balap, Gazoo Racing, dengan powertrain plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Dilansir dari Carscoops, Senin (9/10/2023), berdasarkan publikasi dari Jepang Best Car, Prius GRMN bakal menggunakan mesin berteknologi PHEV, berkapasitas 2.000 cc. Tenaga yang dihasilkan akan jauh lebih besar yakni mencapai 302 hp, dari model standarnya yang hanya mengeluarkan output sebesar 220 hp.

Baca juga: Hati-hati, Rawan Kejadian Mobil Tabrak Motor di Malam Hari

Para insinyur Gazoo Racing juga tengah meningkatkan pengaturan suspensi dan pengereman pada Prius GRMN sehingga bisa memberikan pengendalian yang lebih baik. Selain itu, platform TNGA turut mendapat peningkatan melalui pengelasan tambahan dan penggunaan perekat baru.

Toyota Prius GRMNDoc Carscoops Toyota Prius GRMN

Belum diketahui secara pasti, apakah Prius GRMN akan mendapat transmisi manual. Sebab, teknologi ini awalnya dirancang untuk kendaraan listrik, namun ada potensi akan digunakan pada model PHEV.

Baca juga: Uji Segway E110L di Jalan Tanjakan, Ini Hasilnya

Bicara soal desain, Prius GRMN tampak begitu liar dengan penyematan body kit yang meliputi side skirt dan sayap belakang yang cukup besar. Mobil ini juga dibekali roda yang lebih besar untuk menyesuaikan dengan body yang lebih rendah serta menekankan peningkatan performa.

Sejauh ini belum ada informasi detail mengenai tanggal debut dari Prius GRMN, namun kedatangannya diperkirakan pada 2024 mendatang. Jadi mari kita tunggu saja

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com