Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Cuma Incar Gelar, Jorge Martin Bidik Posisi Bastianini di Ducati

Kompas.com - 09/10/2023, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing Jorge Martin mengatakan tidak akan menuruti perintah Ducati apabila memintanya buat mengalah dengan pebalap tim pabrikan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Saat ini Martin berada di posisi kedua klasemen dan hanya terpaut tiga poin dengan Bagnaia. Dengan jumlah balapan tersisa enam seri, di atas kertas Martin punya kesempatan untuk bertarung meraih gelar Juara Dunia 2023.

Baca juga: Wajib Atur Waktu Istirahat Ketika Perjalanan Jarak Jauh Naik Mobil

Namun bukan cuma gelar yang diincar pebalap asal Spanyol tersebut. Martin terang-terangan mengincar kursi tim pabrikan musim depan.

Pastinya bukan milik Bagnaia yang merupakan pebalap utama melainkan Enea Bastianini.

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin bersaing sengit dalam balapan MotoGP Jerman 2023 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (18/6/2023) malam WIB. Francesco Bagnaia kini hanya berjarak tiga poin atas Jorge Martin. Usai drama di Motegi, duel Bagnaia vs Martin bakal berlanjut di Mandalika.AFP/RONNY HARTMANN Francesco Bagnaia dan Jorge Martin bersaing sengit dalam balapan MotoGP Jerman 2023 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (18/6/2023) malam WIB. Francesco Bagnaia kini hanya berjarak tiga poin atas Jorge Martin. Usai drama di Motegi, duel Bagnaia vs Martin bakal berlanjut di Mandalika.

“Ya, ya, tujuan saya adalah mencapai tim resmi Ducati secepatnya. Saya meraih hasil yang bisa membuktikannya, saya harap Ducati mengapresiasinya,” ujar Martin dilansir dari Crash.net, Senin (9/10/2023).

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika 2023, Balapan Digelar Akhir Pekan Ini

Keinginan Martin bisa berseragam tim pabrikan memang sudah diincarnya sejak musim lalu. Sayangnya keinginan itu kandas sebab pada musim 2022 dia kalah saing dengan Bastianini yang akhirnya dipilih Ducati untuk menemani Bagnaia pada 2023.

Bastianini yang tampil memukau pada musim lalu meredup pada musim ini. Juara Dunia Moto2 tersebut mengalami kecelakaan yang membuatnya harus absen beberapa seri. Setelah kembali penampilannya belum pulih 100 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com