Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Lima Cara Buat Menghidupkan Motor Listrik Segway E110L

Kompas.com - 07/10/2023, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segway Motors merupakan salah satu merek motor listrik yang menawarkan produk premium. Salah satu motornya yang dijual adalah E110L, dibanderol Rp 41,5 juta.

Uniknya, motor listrik ini bukan sekadar mahal, tapi memang tergolong canggih. Biasanya, motor listrik yang ada di pasaran punya dua sampai tiga cara buat mengaktifkan motor, tapi E110L, ada lima cara yang bisa dilakukan.

Pertama, tentu pakai anak kunci, layaknya motor pada umumnya. Kunci dimasukkan ke lubang, lalu putar ke kanan buat menyalakan dan ke kiri buat kunci setang.

Baca juga: Segway E110L, Motor Canggih dengan Fitur RideyGo yang Lengkap


Cara kedua adalah dengan menggunakan remot yang bentuknya bulat dan ada dua tombol. Tombol pertama ditekan untuk membuka kunci setang dan menyalakan motornya.

Sedangkan yang satu lagi, ditekan untuk mengunci motornya. Soal kunci setang, tinggal diputar saja ke arah kiri, maka secara otomatis akan terkunci.

Cara ketiga adalah dengan menggunakan telepon genggam. Pastikan sudah download aplikasi RideyGo dan sambungkan dengan motor.

Baca juga: Bursa Transfer MotoGP, Honda Rekrut Vinales Gantikan Marquez

Segway E110LKOMPAS.com/FATHAN Segway E110L

Pada aplikasi tersebut, di layar utama ada tombol besar untuk menyalakan dan mematikan motor. Kalau ditekan, sejauh apa pun motor, maka dia akan menyala dan mati, karena baik HP maupun motor, sama-sama terhubung ke internet.

Cara keempat, masih pakai smartphone dan aplikasi RideyGo. Tekan menu AirLock dan aktifkan fitur tersebut, maka HP saat posisinya dekat dengan motor, maka bisa jadi kunci.

Saat AirLock diaktifkan, maka tinggal tekan tombol start beberapa detik, muncul logo Bluetooth, maka motor bisa menyala. Sungguh sangat praktis kalau motor sudah terhubung lewat aplikasi.

Segway E100 LKOMPAS.com/ADITYO WISNU Segway E100 L

Terakhir, motor bisa dinyalakan tanpa kunci dan HP. Caranya, tekan lama tombol start di motor, maka akan keluar perintah untuk memasukan kode, empat digit angka.

Setelan kode angka ini bisa dilakukan di aplikasi RideyGo. Masukkan kode dengan tekan plus minus dan tombol start. Kalau kode selesai dimasukkan dan benar, maka motor akan menyala.

Baru kali ini redaksi mengetes motor dengan cara menyalakan yang beragam. Fungsi ini bisa jadi unik dan menarik, bahkan jadi nilai plus bagi yang ingin kepraktisan saat menggunakan motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com