Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Segway E110L Unik, Motor Listrik Futuristis nan Simpel

Kompas.com - 05/10/2023, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segway Motors di Indonesia membawa beberapa model motor listrik yang menarik. Salah satu yang menurut redaksi cukup praktis adalah Segway E110L, punya desain panjang yang nyaman untuk boncengan.

Redaksi Kompas.com dapat kesempatan mengetes Segway E110L untuk beberapa hari. Pada tulisan kali ini, kami akan bahas mengenai desain motornya yang menarik, futuristis nan simpel.

Mulai dari bagian depan, lampunya berada di bagian bodi, terdiri tiga proyektor di atas dan bawah, total ada enam. Kemudian ada lampu sein di sisi kanan dan kiri lampu utama, jadi menyatu.

Baca juga: Coba Segway N100, Motor Listrik Ringkas di GIIAS 2023


Desain lampu utama di depan itu menyatu dengan bodi, tidak ada tarikan garis desain yang ekstrem. Pada bagian atas, polos saja, hanya ada dudukan pelat dan lingkaran logo Segway.

Pada bagian setang, batoknya punya desain unik dengan tameng yang kecil. Tameng tadi membantu sedikit untuk melihat speedometer yang layarnya LED Negatif, jadi kurang terlihat kalau kena sinar matahari langsung.

Bagian spion juga dibuat senada, lingkaran seperti keseluruhan bodinya. Tapi sentuhan yang menarik ada pada grip kanan dan kiri yang warnanya coklat, senada dengan warna jok yang juga coklat.

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Cloud EV Sudah Terdaftar di Indonesia

Segway E110LKOMPAS.com/ADITYO WISNU Segway E110L

Lihat dari samping, tarikan desain bodinya menyatu dari depan sampai ke belakang. Redaksi menyukai tampilan dari pelek depan yang ukurannya 12 inci, sporty desainnya.

Pada bagian dek, cukup lega, padahal di bawahnya jadi tempat penyimpanan baterai. Ada tempat penyimpanan juga di balik bodi depan, dan lubang kunci.

Lalu, dari samping ini juga kelihatan jok yang panjang dan ada foot step penumpang belakang yang ngumpet. Pada bagian belakang, ada swingarm yang modelnya seperti banana, memegang roda belakang yang juga sekligus jadi penggerak (hub drive).

Segway E110LKOMPAS.com/ADITYO WISNU Segway E110L

Bisa dilihat, warnanya polos saja putih, cuma ada logo seperti Segway di jok dan tulisan E110L di bodi. Jadi makin kelihatan simpel tapi futuristis, tidak norak.

Pada bagian belakang, bisa dilihat desain behel untuk yang warnanya silver, naik ke atas. Tapi yang paling sederhana adalah lampu kombinasi belakang, modelnya lurus saja, dengan sein di ujung kanan dan kiri.

Baca juga: Hapus Pajak Progresif, Ini Cara Blokir STNK Motor

Segway E110LKOMPAS.com/ADITYO WISNU Segway E110L

Model sepatbor juga unik, seperti melayang di ujung bodi belakang. Ada juga yang menutup ban belakang, mencegah cipratan air ke belakang.

Soal desain, redaksi menyukai E110L, tampil simpel tapi futuristis dan tidak norak. Kalau minat, Segway E110L bisa dibawa pulang dengan menebus Rp 41,5 juta saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com