Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulas Tampilan dan Kenyamanan Interior Toyota Yaris Cross

Kompas.com - 06/10/2023, 20:15 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Yaris Cross resmi diperkenalkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Mei 2023 lalu.

Sebelumnya, tim redaksi sudah membahas desain Yaris Cross, kini saatnya mengulik bagaimana tampilan dan kenyamanan interior dari Sport Utility Vehicle (SUV) kelas B asal pabrikan Jepang tersebut.

Interior Yaris Cross di dominasi dengan warna hitam, yang dibekali aksen biru pada beberapa bagian, seperti jok dan dasbor. Secara keseluruhan tata letaknya nyaris serupa dengan versi hybrid, hanya saja perbedaan terletak pada head unitnya.

Baca juga: Estimasi Biaya Servis AC Rutin Honda Jazz Lawas

Jok Yaris Cross memiliki desain jok semi bucket dengan material kulit dan aksen jahitan biru, dilengkapi dengan emblem GR Sport pada bagian headrest.

Interior Toyota Yaris CrossKompas.com/Nanda Interior Toyota Yaris Cross

Seperti diketahui Yaris Cross memang masuk ke dalam jajaran model GR dari Toyota, tak heran mobil ini memiliki aksen GR pada bagian interior, seperti pada headrest, setir dan juga karpet.

Sejumlah bagian di dasbor dan instrumen bagian tengah juga sudah banyak menggunakan material soft touch, meski beberapa bagian juga masih terdapat material plastik.

SUV Toyota ini dibekali dengan layar headunit 10 inci yang sudah terkoneksi dengan Bluetooth, Apple CarPlay dan Android Auto, serta MID yang sudah full digital.

Interior Toyota Yaris CrossKompas.com/Nanda Interior Toyota Yaris Cross

Bagian setir dibalut bahan kulit dan sudah dilengkapi tuas paddle shift, cruise control serta audio steering switch.

Pengaturan setir juga sudah tilt dan telescopic, namun hanya jok pengemudi yang sudah elektrik, sementara bagian jok penumpang di baris depan masih manual.

Berbagai fitur penunjang standar juga sudah bisa dinikmati, mulai dari AC otomatis, USB charger, cup holder, kompartemen untuk menaruh barang di konsol tengah serta di sisi pintu pengemudi dan penumpang.

Interior Toyota Yaris CrossKompas.com/Nanda Interior Toyota Yaris Cross
Adapun untuk baris kedua Toyota Yaris Cross juga cukup nyaman. Untuk tinggi badan rata-rata orang Indonesia 165 sampai 168 cm, bangku baris kedua mobil ini masih cukup mumpuni.

Baca juga: Pakai Celana Jin Sudah Paling Pas buat Riding Saat Cuaca Panas

Walaupun bagian atap melandai ke belakang, headroom masih cukup nyaman. Pada baris kedua juga sudah dibekali AC di konsol tengah, serta port charging type C.

Secara keseluruhan, interior Toyota Yaris Cross tampil cukup sporty dengan warna kabin hitam, selain itu cukup nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com