Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Arimbi Rilis 5 Unit Bus Baru, Pakai Gambar Wayang

Kompas.com - 04/10/2023, 16:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Arimbi merilis bus baru berjumlah 5 unit rakitan Karoseri New Armada. Kelima bus tampil lebih modern dengan balutan bodi Skylander R22 HDD. 

Bodi Skylander R22 HDD sendiri punya tampilan khas eksterior yang dinamis dan sporty. Tidak ketinggalan dengan bando khas yang menjadi pemisah kaca double glass

Berdasarkan video dan foto yang diunggah oleh Instagram @newarmada.official, tampilan secara umum bus masih menggunakan livery khas PO Arimbi. Bodi bus tampil dengan kelir perpaduan warna kuning dan merah.

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika 2023, Logistik Tim Balap Mulai Berdatangan

Namun ada sentuhan yang berbeda yakni disematkan gambar kepala wayang yang besar pada bodi samping bus.

Kemudian, di samping gambar kepala wayang tersebut disematkan tulisan R22. Sementara itu, bagian wajah bus tampil gahar dengan cowl berwana hitam.

Adapun dapur pacu dari kelima bus tersebut ditopang oleh sasis Hino Rk280. Pada bodi belakang terdapat dua lubang knalpot, masing-masing di sisi kanan dan kiri. 

 Baca juga: Estimasi Biaya Perbaikan Kaki-kaki Toyota Rush Bekas

Beralih ke bagian ekterior, kabin bus tampil dengan nuansa gelap dan modern. Kursi penumpang hadir dengan balutan jok berwarna hitam dengan konfigurasi 2-2. 

Kemudian, di area paling belakang juga dipasang toilet dan smooking area. Agar pemunpang lebih nyaman, pada area paling depan kabin bus juga disematkan TV. Hanya saja belum diketahui bus tersebut akan digunakan oleh PO Arimbi sebagai layanan bus apa nantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com