Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Ini, 2 Tipe Motor Listrik United Mulai Dipasarkan di Malaysia

Kompas.com - 04/10/2023, 13:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Langkah PT Terang Dunia Internusa (TDI), produsen sepeda motor listrik United E-Motor, go internasional ke pasar roda dua Malaysia segera dimulai.

Menggandeng Artoniq Berhad, perusahaan investasi Malaysia, dua model motor listrik United E-Motor akan dipasarkan mulai Oktober 2023.

"Kami ingin segera melihat motor listrik buatan Indonesia melintas di jalan-jalan luar negeri. Malaysia menjadi negara pertama untuk memulai ekspansi ke pasar internasional," ucap Direktur TDI Andrew Mulyadi, dalam keterangan resminya, Rabu (4/10/2023).

Andrew menjelaskan, kedua tipe yang akan dipasarkan di Malaysia adalah TX1800 dan TX3000. Untuk harga akan diumumkan saat peluncuran di Pavilion Bukit Jalil, bulan ini.

Baca juga: Akselerasi Konversi Motor Listrik, ESDM Gencarkan Pelatihan Bengkel

Sebagai distributor resmi United E-Motor di Malaysia, Artroniq memiliki visi dan komitmen yang tinggi terhadap sustainability.

Motor listrik United E-Motor masuk pasar MalaysiaUnited E-Motor Motor listrik United E-Motor masuk pasar Malaysia

Menurut Chief Financial Officer (CFO) Artroniq Marcus Chin Choon Wei, kerja sama dengan United E-Motor tak sekadar hanya bisnis, tapi bagaimana berbagi nilai dalam program keberlanjutan.

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami terhadap prinsip ESG (Environmental, Social & Governance), di mana kami memiliki tujuan untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup para stakeholder kami," ucap Marcus.

Sementara itu, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono, turut menyambut baik ekspansi yang dilakukan United E-Motor.

Hermono menjelaskan, kendaraan listrik adalah transportasi masa depan, mengingat penggunaan energi bersih dan energi baru terbarukan jadi sebuah ideologi baru di masa depan.

Baca juga: Honda Click 125 50th Anniversary Meluncur, Pakai Livery Unik

"Tentu masa depan ekonomi tidak semudah diharapkan, tapi kami percaya kawasan ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di masa depan," kata Hermono.

United E-Motor dilengkapi portabel chargerUnited E-Motor United E-Motor dilengkapi portabel charger

Sebelumnya, TDI dan Artroniq telah menandatangani kontrak kerja sama pada 11 September 2023 di Jakarta yang disaksikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com