Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR150R Jadi Incaran Maling, Dibilang Mudah Dibobol Kuncinya

Kompas.com - 02/10/2023, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi maling dalam menggondol motor memang tidak pandang bulu. Bukan cuma skutik yang diincar, tapi juga motor sport seperti Honda CBR150R juga jadi incaran.

Bahkan, dalam video Tiktok yang diunggah AKBP Wiwit Ari Wibisono, Wakapolrestabes Semarang, dibilang kalau Honda CBR150R sangat mudah dicuri.

"CBR, soketnya kelihatan, lima menit (sudah keluar). Satu menit (soketnya)," kata pelaku curanmor yang diwawancara pada video tersebut, dikutip Kompas.com, Senin (2/10/2023).

Baca juga: Kenop Keyless Motor yang Dirusak Maling Tidak Bisa Diperbaiki

@akbp_wiwit_waw_2002 Kendaraan yang paling gampang dicuri sesuai pengakuan tersangka #fyp #viral #hatihati #pencurian #kendaraan #pencuriansepedahmotor #semarang #polrestabessemarang #libas #presisi #polri #poldajateng ? suara asli - WIWIT ARI WIBISONO

 

Menanggapi video tersebut, Aries Mandala, Kepala Bengkel AHASS Pelangi Prima Mandiri mengatakan, dirinya sejak 2010 sudah masuk komunitas CBR dan memang sering kejadian motor anggota yang kemalingan.

"Dari pengalaman teman-teman banyak yang kehilangan motornya, terutama yang CBR150R," kata Aries kepada Kompas.com, Senin (2/10/2023).

Aries mengatakan, kalau malingnya sudah ahli, biasanya tahu posisi soket. Makanya, tidak memakan waktu yang lama kalau mau menggondol motor.

Baca juga: Pilihan Pelek Mobil Baru Buatan Lokal, Dijual Terbatas

"Kalau yang CBR 250 belum pernah dengar ada yang dimaling, karena ada pengaman dalam kunci kontaknya," kata Aries.

Untuk mengurangi kemalingan, Aries cuma bisa menyarankan agar motor diberi pengaman tambahan. Bisa tambahan saklar, atau dipasangi dengan GPS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com