Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Transport Express Jaya Rilis Bus Baru

Kompas.com - 02/10/2023, 07:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) PT Transport Express Jaya kembali  meluncurkan satu unit bus baru rakitan Karoseri Morodadi Prima.

Sama seperti sebelumnya, bus anyar milik PO asal Sumatera Barat tersebut menggunakan balutan bodi Patriot TE dan ditopang oleh sasis Hino RM 280.

Sementara itu, pada bagian kaca depan menggunakan model single glass yang kerap digemari penumpang lantaran bisa eluasa melihat pemandangan selama perjalanan. 

Hanya saja belum disebutkan bus dengan julukan Kudo Gadang tersbeut akan melayani trayek mana.

Baca juga: Cuaca Panas, Parkir Mobil Sembarangan Bisa Sebabkan Kebakaran

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karoseri Morodadi Prima (@morodadi_prima_official)

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Jepang, Bagnaia dan Martin Selisih 3 Poin

Secara visual depan atau eksterior, bus ini tetap menggunakan ciri khas PO Transport Express Jaya yaitu kelir dasar putih dengan permainan livery garis biru, kuning, hijau dan merah. Tidak ketinggalan, disematkan pula gambar kuda emas dengan sayap berukuran besar yang menghiasi bodi samping bus.

Berpindah ke bagian dalam, kabin bus hadir dengan nuansa gelap lewat permainan warna cokelat tua dan hitam. Ruang kursi penumpang dan kru bus dipisahkan oleh sekat kaca.  Kursi penumpang hadir dengan jenis recliner dengan konfigurasi kanan dua dan kiri dua.

Secara keseluruhan, bus tampil mewah dan elegan, terutama pada bagian plafon yang menggunakan aksen corak etnik. Selain itu, bus juga dilengkapi dengan TV, coolbox, bagasi kabin dengan penutup, AC dan juga toilet. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com