Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semakin Sibuk Pasca-pensiun, Rossi Turun di 3 Kejuaraan Balap Mobil

Kompas.com - 27/09/2023, 20:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi ternyata malah jauh lebih sibuk. Belum lama ini, dia mengungkapkan akan mengikuti tiga kejuaraan balap mobil pada 2024.

Sejak musim 2022, Rossi fokus pada ajang balap mobil. Dia berkompetisi di GT World Challenge Europe bersama tim BMW WRT. Rossi dan timnya mengandalkan BMW M4 GT3.

Baca juga: Pedrosa Akui Sulit Ikuti Rossi, Bisa Menang di Usia Ke-38

"Saya akan mulai pada seri balap ini. Tapi, saya belum tahu apakah akan balapan di semua seri atau hanya di Endurance Cup atau hanya pada Sprint Cup," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (27/9/2023).

Valentino Rossi akan mengendarai BMW M4 GT3 dalam ajang balap ketahanan Bathurst 12 HourDok. @valeyellow46 Valentino Rossi akan mengendarai BMW M4 GT3 dalam ajang balap ketahanan Bathurst 12 Hour

Rossi mengatakan, dirinya sendiri lebih memilih untuk balapan jarak jauh, dibandingkan dengan Sprint Cup yang durasinya terbilang pendek.

"Tapi, saya jelas akan memulai dengan 24h Spa!" kata Rossi, yang memang lebih menyukai ajang balap ketahanan.

Baca juga: Valentino Rossi Turut Pertanyakan Kinerja MotoGP Stewards

Valentino Rossi bersama Sean Gelael saat balapan pada 24 Hours of Dubai menggunakan BMW M4 GT3Dok. @valeyellow46 Valentino Rossi bersama Sean Gelael saat balapan pada 24 Hours of Dubai menggunakan BMW M4 GT3

Musim depan, untuk pertama kalinya juga mobil-mobil balap GT3 akan didaftarkan untuk ikut balap pada ajang FIA World Endurance Championship (WEC).

"Saya mungkin akan mulai balapan pada FIA WEC. Tapi, itu masih belum dipastikan dan jadi kemungkinan lainnya untuk rencana musim saya tahun depan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com