Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Dapat Motor Pabrikan, Rossi Minta Bezzecchi Jangan Pindah

Kompas.com - 22/08/2023, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harapan tim satelit Mooney VR46 untuk mendapatkan motor pabrikan sepertinya tidak bisa terwujud. Meski demikian, Valentino Rossi berharap Marco Bezzecchi tidak pindah ke tim lain.

Jatah motor pabrikan Ducati saat ini hanya untuk tim satelit Pramac Racing. Sehingga, jika Bezzecchi menginginkan motor pabrikan dan kontrak langsung dengan Ducati, maka dia harus pindah ke tim tersebut.

Baca juga: Motor Bezzecchi Alami Masalah, Ojek Valentino Rossi Jadi Solusi

Tim Pramac Racing musim depan untuk sementara hanya ditempati oleh Jorge Martin. Sebab, Johann Zarco resmi akan pindah ke tim satelit LCR Honda. Dengan demikian, Bezzecchi memiliki peluang untuk pindah.

Ojek Valentino Rossi membonceng Marco Bezzecchi di MotoGP Austriatwitter/motogp Ojek Valentino Rossi membonceng Marco Bezzecchi di MotoGP Austria

Namun, Rossi selaku pemilik tim, menyarankan agar Bezzecchi tetap di Mooney VR46. Menurutnya, pindah ke tim lain tidak selamanya memberikan hasil yang positif.

"Target kami adalah mempertahankan dia (Bezzecchi) dan Luca (Marini) tahun depan. Kami berbicara kepada keduanya dan ada peluang yang baik," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Selasa (22/8/2023).

Baca juga: Jika Ingin Motor Pabrikan, Bezzecchi Harus Pindah dari Tim Rossi

"Kami hampir pasti tidak akan mendapatkan motor pabrikan, tetapi saya berbicara dengan Bez dan saya merasa ingin mendorongnya untuk bertahan," kata Rossi.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023Dok. @marcobez72 Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023

Rossi mengatakan, motor yang dimiliki Bezzecchi sudah bagus. Bezzecchi pun merasa baik dengan motor dan juga timnya. Pebalap legendaris MotoGP ini yakin Bezzecchi bisa menjadi juara dunia bersama Mooney VR46.

"Berganti tim tidak selalu positif. Dia bisa menang bersama kami," ujarnya.

Bezzecchi sendiri berharap bisa tetap bersama timnya sekarang untuk musim depan. Saat ini, VR46 Riders Academy masih mencarikan solusi terbaik untuk dirinya.

Pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, kala mentas di sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 1 April 2023. Marco Bezzecchi finis pertama dan menjadi pemenang balapan MotoGP Argentina 2023, Minggu (2/4/2023). Artikel ini berisi hasil FP1 MotoGP Inggris 2023. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP).AFP/JUAN MABROMATA Pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, kala mentas di sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 1 April 2023. Marco Bezzecchi finis pertama dan menjadi pemenang balapan MotoGP Argentina 2023, Minggu (2/4/2023). Artikel ini berisi hasil FP1 MotoGP Inggris 2023. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP).

"Rencana A saya adalah tetap bersama Mooney VR46. Manajemen saya dari VR46 Riders Academy sedang mencari solusi terbaik untuk saya. Menurut saya, di Barcelona saya bisa memberi tahu keputusan yang akan saya buat," kata Bezzecchi, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (22/8/2023).

"Tentu saja Vale memberikan tekanan pada saya untuk tetap di tim ini. Jika pebalap terbaik sepanjang masa meminta saya, tentu saja saya senang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com