Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peran Valentino Rossi Cegah Bezzecchi Pindah Ke Pramac Ducati

Kompas.com - 01/09/2023, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Marco Bezzecchi memutuskan untuk tetap di Mooney VR46 Racing Team di MotoGP 2024. Pebalap asal Italia itu menolak pindah tim ke Pramac Ducati hanya untuk dapat motor pabrikan.

Bezzecchi mengatakan dia tidak yakin apakah dia bisa meraih hasil yang sama jika dia pindah ke Pramac Ducati. Selain itu berganti tim berarti dia harus membangun tim yang benar-benar baru.

Baca juga: AHM Buka Layanan Pengecekan Rangka eSAF

"Bagian kemanusiaan dalam tim. Hubungan yang saya miliki dengan semua orang lama saya. Mekanik saya, tetapi juga semua staf yang bekerja dengan saya," ujarnya dilansir dari Crash.net, Jumat (1/9/2023).

Pebalap tim Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat tampil pada balapan MotoGP Perancis. Terkini, Marco Bezzecchi sukses memenangi Sprint Race MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023).TWITTER/VR46RACINGTEAM Pebalap tim Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat tampil pada balapan MotoGP Perancis. Terkini, Marco Bezzecchi sukses memenangi Sprint Race MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023).

"Saya sudah mengenal mereka selama bertahun-tahun. Beberapa dari mereka pernah bersama saya dari Moto2. Ini sangat penting, hubungan yang saya miliki. Jika saya harus berganti tim, saya harus membangun kembali hubungan ini," katanya.

"Itu (tidak akan) mudah, dan di MotoGP, sayangnya Anda harus tampil sangat cepat! Jadi saya tidak yakin bisa tampil dengan cara yang sama," ungkap Bezzecchi.

Baca juga: Perbaiki Emisi Mobil, Ini Kisaran Biaya Tune Up di Bengkel Resmi,

Selain itu peran Valentino Rossi sangat besar untuk mempertahankannya di skuad lama, membuat Bezzecchi sulit menerima tawaran tim lain.

Marco Bezzecchi menggunakan kostum timnas Argentina bertanda tangan Lionel Messi usai menjadi pemenang MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP)AFP/JUAN MABROMATA Marco Bezzecchi menggunakan kostum timnas Argentina bertanda tangan Lionel Messi usai menjadi pemenang MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP)

"Ini adalah bagian utamanya. Lalu, Vale juga sangat peduli padaku. Aku sangat senang melihat ini, melihat dia mendorongku dengan sekuat tenaga agar aku tetap bertahan. Bagiku, itu luar biasa, karena Vale adalah Vale! Itu sangat penting," katanya.

Baca juga: Kecelakaan Bus PO Sungeng Rahayu Vs PO Eka, Kedua Sopir Bus Meninggal

“Pertama-tama, saya sangat senang. Ini adalah periode yang sulit, meskipun saya mencoba untuk tetap fokus pada balapan. Itu sulit karena pikiran saya melayang ke mana-mana," kata Bezzecchi.

“Sulit untuk menjaga konsentrasi. Sekarang, saya lebih santai karena saya memutuskan untuk melanjutkan dengan tim saya. Itu adalah momen yang sangat menyenangkan. Saya senang,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com