Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertahan di Mooney VR46, Bezzecchi Minta Naik Gaji ke Rossi

Kompas.com - 26/08/2023, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib pebalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi di musim depan masih belum ditentukan.

Belakangan ini, Bezzecchi diisukan bakal meninggalkan Mooney VR46 dan berpindah ke Pramac Racing untuk mengendarai motor spek pabrikan.

Untuk diketahui, jatah motor pabrikan Ducati saat ini hanya untuk tim satelit Pramac Racing. Sehingga jika Bezzecchi menginginkan motor pabrikan dan kontrak langsung dengan Ducati, maka ia harus berpindah ke tim tersebut.

Baca juga: Pentingnya Standardisasi APAR Khusus Kendaraan

Meski mendapat tawaran yang menggiurkan, rider asal Italia itu tampaknya akan tetap bersama Mooney VR46 namun ia mengatakan butuh kenaikan gaji dari Valentino Rossi.

“Saya akan meminta kenaikan gaji kepada Valentino,” ucap Bezzecchi, dikutip dari Crash, Sabtu (26/8/2023).

Pada MotoGP Austria 2023, Bezzecchi harus berjuang keras melawan Alex Marquez demi mengamankan podium. Bezzecchi melakukan overtake dengan cepat sejak awal balapan, namun pebalap Gresini itu ternyata sulit untuk ditaklukan.

Pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, kala mentas di sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 1 April 2023. Marco Bezzecchi finis pertama dan menjadi pemenang balapan MotoGP Argentina 2023, Minggu (2/4/2023). Artikel ini berisi hasil FP1 MotoGP Inggris 2023. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP).AFP/JUAN MABROMATA Pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, kala mentas di sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 1 April 2023. Marco Bezzecchi finis pertama dan menjadi pemenang balapan MotoGP Argentina 2023, Minggu (2/4/2023). Artikel ini berisi hasil FP1 MotoGP Inggris 2023. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP).

“Saya menyalip satu demi satu, dan saya merasa baik-baik saja. Saya bilang 'hari ini saya akan bersenang-senang', tapi saat saya bertemu Alex saya tahu itu akan sulit. Saya mencoba mengatur ban tapi dalam akselerasi saya sedikit kalah,” ucap Bezzecchi.

Baca juga: 3 Bahan Rumah Tangga buat Bersihkan Kaca dan Lampu Mobil

“Tetapi kemudian, setelah beberapa lap saya melihat dia mulai mendapat masalah dan saya benar-benar mulus, benar-benar berusaha menjadi mulus dengan bagian belakang berada di dekatnya tetapi tekanan di depan menjadi sangat tinggi,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Bezzecchi kini berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 183 poin. Selisih 68 poin dari Francesco Bagnaia yang berdiri di puncak klasemen MotoGP 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com