Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siapkan GR Corolla Terbaru, Interior Lebih Mewah

Kompas.com - 27/09/2023, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR Corolla bakal mendapat pembaruan pada 2024 mendatang. Hot hatch Toyota ini akan dibekali trim baru dan sedikit penyegaran pada bagian interior.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (26/9/2023), Toyota akan memberikan tipe Premium pada GR Corolla, yang dirancang untuk menambahkan sedikit kemewahan pada hot hatch.

"Model ini telah memberikan hasrat untuk mengemudi dengan menambahkan kelas Premium dan interior yang telah ditingkatkan. Kami memberikan lebih banyak cara bagi para penggemar untuk menikmati hot hatch ini,” ucap Mike Tripp, Vice President of Toyota Vehicle Marketing and Communications.

Baca juga: Semarak Event APRC Rally Asia Cup di Sumatera Utara

Ditawarkan dengan harga mulai dari 39.920 USD atau sekitar Rp 618 juta, trim Premium ini memberikan kenyamanan yang lebih untuk pengemudi.

Salah satunya dengan penyematan kursi berpemanas dari bahan suede Brin Naub dengan logo GR. Kemudian sistem Audio Premium menggunakan JBL delapan speaker, dengan kelengkapan sensor parkir di depan dan belakang.

Untuk interiornya tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni Heavy Metal, Ice Cap, Black, dan Supersonic red.

GR CorollaDoc Carscoops GR Corolla

Toyota juga tetap memfokuskan GR Corolla sebagai mobil performa. Hal ini membuat trim Premium dilengkapi dengan brake cooling ducts dan standard front and rear limited-slip Torsen differentials, yang berfungsi untuk membantu mendistribusikan tenaga dari sisi ke sisi saat menikung.

Pada sisi eksterior, GR Corolla Premium ini mendapat embos GR-Four di bagian samping, pelek alloy 15 spoke berukuran 18 inci yang dibalut dengan ban Michelin Pilot Sport 4.

Baca juga: Leasing Perlu Berkolaborasi dengan Asuransi dan Produsen EV

Model ini akan ditawarkan dalam warna Ice Cap, Black, dan Supersonic Red untuk tahun 2024.

Bicara soal jantung pacu, GR Corolla hadir dengan mesin turbocharged 1.600 cc, tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 300 hp dan torsi 370 Nm, dengan memanfaatkan teknologi motorsport seperti pendinginan piston multi-oil jet dan katup knalpot berdiameter besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com