Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Opsi Punya Motor Listrik ECGO 3, Cicil Rp 35.000 Per Hari

Kompas.com - 25/09/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - ECGO, salah satu merek motor listrik di Indonesia, menawarkan program menarik untuk memiliki ECGO 3. Program tersebut punya nama sewa hak milik, bayar per hari mulai Rp 35.000 dan motor bisa langsung dimiliki.

ECGO 3 merupakan motor listrik bergaya skutik dengan spesifikasi pakai baterai 2 kWh dan motor listrik 3 kW. Motor ini bisa melaju sejauh 160 km (dua baterai) dengan kecepatan puncak 75 kpj.

Muhamad Rizky Ma'arif, Sales Manager ECGO, menjelaskan, sewa hak milik ini ditujukan untuk ECGO 3 dengan dua baterai, sudah termasuk dua casan, (regular dan fast charging) dengan harga yang menarik.

Baca juga: ECGO Berikan Potongan Rp 7 Juta untuk Ojol yang Mau Beli Motor Listrik

ECGO 3KOMPAS.com/SENDY ECGO 3

"Kalau tidak pakai sewa hak milik, retail Rp 34 juta tanpa fast charger. Sedangkan promo ini, kita adakan sewa harian, biaya mulai Rp 35.000 per hari, dalam 499 hari, maka bisa memiliki ECGO 3 itu," kata Rizky kepada Kompas.com, belum lama ini.

Rizky menjelaskan, skema bagi yang berminat sewa hak milik, pertama harus daftar online dulu lewat Google form. Nantinya ditelepon staff ECGO untuk melengkapi data, seperti KTP, SIM, KK, SKCK, dan income statement.

"Setelah itu bakal dicek, visit ke rumah untuk verifikasi data. Nanti ada tambahan data seperti sertifikat rumah atau rekening listrik, kalau rumah sewa, kita minta SKD," kata Rizky.

Baca juga: PO Rosalia Indah Luncurkan Bus Tingkat Baru Rakitan Karoseri Laksana


Kalau disetujui, ada masa uji cba dahulu, bayar Rp 35.000 per hari selama 30 hari. Nanti dilihat dulu bagaimana dia membayar, apakah tepat waktu atau malah sering kelewatan.

"Kalau dia bad payment, bisa kita tarik, kita cancel sewa hak milik. Tapi kalau dia good payment, bisa kita pindahkan ke sewa hak milik," kata Rizky.

Saat sewa hak milik, pembayarannya memakai sistem tangga yang terdiri dari tiga periode. Periode pertama itu 150 hari, Rp 48.000 per hari. Kemudian 150 hari selanjutnya, itu Rp 58.000 per hari, lalu 199 hari Rp 68.000 per hari.

ECGO 3KOMPAS.com/SENDY ECGO 3

"Saat probation itu pakai motor perusahaan, tapi kalau sudah masuk ke sewa hak milik, kita tukar motornya dengan yang baru dengan STNK dan BPKB atas nama customer langsung," kata Rizky.

Kalau dihitung, memakai sewa hak milik ini harga ECGO 3 yang Rp 34 juta jadi Rp 30 juta. Jadi lebih murah ditambah sudah mendapatkan dua charger, programnya menarik buat yang mau coba motor listrik dan berminat memilikinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com