Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ECGO Berikan Potongan Rp 7 Juta untuk Ojol yang Mau Beli Motor Listrik

Kompas.com - 13/04/2023, 17:51 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen motor listrik ECGO EV Moto menyatakan, saat ini peminat roda dua listrik tengah meningkat khususnya pada pengemudi ojek online (ojol).

Sebab dengan harga yang lebih murah Rp 7 juta usai diberikan bantuan pemerintah alias subsidi, operasional bakal semakin hemat.

Namun, seperti dikatakan oleh Marketing Communications Manager ECGO EV Moto Muhammad Irsan, ternyata mayoritas dari masyarakat merasa subsidi rumit dan sulit untuk didapatkan.

Baca juga: Video Pengendara Motor Jatuh di Rel dan Hampir Tertabrak Kereta

Komunitas ojol menggunakan motor listrik ECGOdok.ECGO Komunitas ojol menggunakan motor listrik ECGO

Bahkan, dari hasil komunikasinya dengan komunitas ojol, mereka tak diprioritaskan sebagai penerima subsidi.

Dengan biaya bensin yang semakin mahal dan saingan driver yang terus meningkat, maka ECGO EV Moto menghadirkan suatu program serupa yaitu potongan harga jual Rp 7 juta.

“Saat ini driver ojol sudah mulai tidak bisa mengandalkan aplikasi ride hailing untuk mencari nafkah karena potongan besarnya yang sangat memberatkan," kata Irsan dalam keterangannya, Kamis (13/4/2023).

"Sedangkan kami lihat antusiasme dan minat driver untuk mengganti ke motor listrik dari konvensional termasuk tinggi. Oleh karena itu kami kembali mengadakan diskon Rp 7 juta tanpa persyaratan yang berbelit dengan harapan dapat membantu meringankan pembelian," tambahnya.

Baca juga: SIM Mati Saat Libur Lebaran Ada Dispensasi Perpanjangan Mulai 26 April

Motor listrik ECGOKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Motor listrik ECGO

Berbeda dari subsidi motor listrik pemerintah, program diskon Rp 7 juta ECGO EV Moto tidak memiliki persyaratan yang rumit atau batasan jumlah unit yang dapat dibeli.

Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin memiliki motor listrik untuk beralih dengan mudah.

"Selain dari program potongan harga, ECGO EV Moto juga mengadakan sebuah program referral yang ditawarkan kepada para pengguna motor kami. Ini juga yang kami tawarkan pada para driver ojol," kata Irsan lagi.

Dengan potongan harga Rp 7 juta ECGO, kini harga beli motor listrik ECGO 5 menjadi Rp 12.100.000 dan ECGO 3 Rp 16.700.000 (1 baterai).

Baca juga: Daftar Mobil Baru Harga Rp 200 Jutaan, Banyak Pilihannya

Diketahui, untuk masuk program subsidi motot listrik, produk harus lulus syarat umum yaitu TKDN 40 persen.

Sampai saat ini, dilansir dari situs P3DN, hanya ada 6 produsen yang lolos, yaitu Gesits, Viar, Volta, Selis, United, dan Smoot Elektrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com