Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Konversi Elettrico Speedster 2 dari Elders, Mulai Rp 35 Juta

Kompas.com - 22/09/2023, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Elders Garage turut mengikuti ajang IEMS 2023 yang berlangsung di ICC Brin Building KST Soekarno, Cibinong Science Center, Bogor, Jawa Barat. Pada pameran tersebut, Elders membawa Vespa Elettrico paling terakhir, Speedster V2.

Uniknya, motor yang dipamerkan ini merupakan unit yang identik dengan yang dibawa ke Vespa World Days Swiss. Jadi memakai bodi Vespa VNB 1, dikelir putih dengan aksen berwarna merah, bendera Indonesia di tepong kanan dan Swiss di kiri.

Pada pelek depan juga dipasang dok dengan tulisan "Elders Elettrico EU - Relive Classic". Jadi secara tampilan, klasik tetap dipertahankan dengan tambahan nol emisi.

Baca juga: Komponen Motor Listrik Elders Garage Tembus Eropa, Ini Kata Menperin

Elders Garage Elettrico Speedster V2 di IEMS 2023KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Elders Garage Elettrico Speedster V2 di IEMS 2023

Untuk spesifikasi, unit yang dipamerkan memakai baterai model tangki dengan kapasitas 72V 33Ah. Baterai tadi dikombinasikan dengan motor listrik 3kW sehingga punya daya jelajah sampai 95 Km.

Keunikan dari Elettrico Speedster V2 adalah bentuk controller yang seperti mesin Vespa. Memang ada kipasnya, tapi tidak berfungsi atau berputar, bedanya adalah dipasang airduct di bawah untuk mendinginkan controller.

Baca juga: Meski Dilarang Menperin, Hyundai Tetap Kerek Harga Ioniq 5


Elders klaim motor ini bisa mencapai kecepatan 80 Kpj sampai 85 Kpj. Paket ini bisa dipasang ke semua Vespa large frame seperti PX, Sprint, Super, dan VBB.

Paketan ini dibanderol Rp 35 juta, belum termasuk donor atau bodi Vespa. Cocok buat pemilik Vespa lama yang mau tampil beda, gaya klasik cuma tidak ada emisi yang keluar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com