Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Cikereteg Kembali di Tutup Sementara

Kompas.com - 20/09/2023, 13:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Lalu lintas kendaraan yang melewati Jembatan Cikereteg, akses utama Kabupaten Bogor menuju Sukabumi dan sebaliknya kembali ditutup.

Selama 19 - 25 September 2023 Jembatan Cikereteg kambali ditutup untuk kendaraan roda 4 (empat) secara total. Sementara itu, untuk kendaraan roda 2 (dua) dilakukan secara situasional dari pukul 22.00 - 02.00 WIB.

Adapun penutupan tersebut dilakukan untuk persiapan Erection Girder di area Cikereteg sisi timur yang merupakan bagian dari percepatan pembangunan Jembatan Cikereteg.

Baca juga: Hanya Menunjukkan QR Code Tanpa Membawa STNK Bisa Kena Tilang

Bagi pengguna kendaraan roda empat atau lebih yang ingin bepergian dari arah Bogor menuju Sukabumi atau sebaliknya, disarankan untuk menggunakan alternatif jalan lain. 

"Harap perhatiannya ya Sobat, semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang hendak bepergian di area tersebut sehingga bisa memilih jalur alternatif," tulis akun Instagram @pupr_jalan_dkijabar. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat (@pupr_jalan_dkijabar)

Baca juga: Mulai Rp 5 Jutaan, Daftar Motor Listrik Subsidi Kini Mencapai 33 Model

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sendiri mempercepat pembangunan kembali atau rekonstruksi Jembatan Cikereteg, untuk memperlancar konektivitas antar wilayah Bogor-Sukabumi. Ditargetkan jembatan dapat dilintasi secara normal kembali pada Oktober 2023.

“Dari Kementerian PUPR intinya siap melaksanakan pembangunan jembatan ini, tadi sudah disampaikan bahwa open traffic akan dilakukan pada bulan Oktober. Tentu kami juga terima kasih atas dukungan dan saran kepada Komisi V DPR RI juga bapak bupati yang sudah membantu dalam penanganan jembatan ini," kata Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga K.M. Arsyad berdasarkan keterangan resmi, Rabu (20/9/2023) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com