Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Performa All New Toyota Avanza Seken

Kompas.com - 19/09/2023, 18:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat membeli mobil bekas, pengecekan sebaiknya dilakukan tidak hanya pada eksterior dan interiornya saja. Namun, calon pembeli sebaiknya juga merasakan bagaimana performa mobilnya.

Dengan merasakannya sendiri, bisa ketahuan langsung bagaimana sensasi berkendara dan kondisi performanya saat itu. Sehingga, jika ada yang mengganjal, bisa jadi bahan pertimbangan untuk membeli mobil tersebut.

Salah satu mobil bekas yang banyak dicari berjenis multi purpose vehicle (MPV), yakni Toyota Avanza.

Pada mobil88, Avanza bekas yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari generasi kedua hingga yang terbaru adalah generasi ketiga.

Baca juga: Mau Beli Toyota Avanza Lawas, Pahami Penyakit Umumnya

Redaksi Kompas.com berkesempatan mencoba All New Avanza bekas yang dijual di mobil88. Showroom mobil bekas ini memberikan Grade atau penilaian pada setiap unit yang dijual. Penilaian yang diberikan tergantung dari kondisi mobilnya.

Test drive mobil bekas All New Toyota Avanza milik mobil88Kompas.com/Donny Test drive mobil bekas All New Toyota Avanza milik mobil88

Untuk Avanza bekas ini, usianya masih tergolong baru karena diproduksi tahun 2022. Tipenya juga yang tertinggi, yakni G TSS. Sementara jarak tempuhnya, baru memasuki angka 7.027 km.

Sehingga, tak heran jika sensasi berkendaranya masih terasa seperti mobil baru. Gasnya cukup responsif, begitu pula dengan pengeremannya juga belum dalam. Artinya, kampas rem masih cukup tebal. Suspensinya juga masih bisa meredam guncangan dengan baik.

Redaksi Kompas.com yang mencoba Avanza bekas ini memiliki postur tubuh dengan tinggi 157 cm. Meski demikian, untuk mendapatkan posisi berkendara yang ergonomis tidak sulit di mobil ini.

Baca juga: Avanza Bekas Rental Blue Bird, Dijual mulai Rp 150 Jutaan

Kondisi eksteriornya masih sangat terawat. Begitu pula dengan bagian interior. Terlihat ada beberapa bagian yang mengalami lecet-lecet halus, tapi itu karena pemakaian yang normal.

Test drive mobil bekas All New Toyota Avanza milik mobil88Kompas.com/Donny Test drive mobil bekas All New Toyota Avanza milik mobil88

Tidak hanya eksterior dan interiornya yang masih terlihat baru. Semua fitur-fitur yang disematkan oleh Toyota juga masih berfungsi dengan baik.

Secara keseluruhan, All New Avanza bekas ini masih terasa seperti mobil baru. Maka itu, mobil88 memberikan penilaian yang tinggi untuk mobil bekas ini dengan Grade A.

Avanza G TSS tahun 2022 ini dibanderol Rp 246 juta. Sementara untuk kondisi barunya, Avanza G TSS dipasarkan dengan harga Rp 272,5 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com