Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Baru Aprilia SR-GT Replica, Pakai Livery Aprilia Racing MotoGP

Kompas.com - 16/09/2023, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia resmi meluncurkan SR-GT Replica, skuter matik gaya urban adventure ini mendapatkan tampilan yang terinspirasi dari RS-GP yang dipakai Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di MotoGP.

Dikutip dari laman Aprilia, bukan cuma tampilannya saja yang jadi ala balap, tapi juga fungsi. Misal dari ban, yang tadinya model dual purpose, jadi pakai ban jalan aspal yang sporty.

Soal tampilan, SR-GT Replica pakai skema warna matt black dengan aksen merah dan ungu, seperti di RS-GP Aprilia Racing Factory Team. Ditambah ada logo Aprilia di samping, ditempel diagonal.

Baca juga: Aprilia Mulai Tes Sasis Serat Karbon, Aleix Beberkan Plus Minusnya

Aprilia SR-GT Replicaaprilia Aprilia SR-GT Replica

Sama seperti motor MotoGP, SR-GT Replica pada bagian peleknya dicat hitam dengan aksen berwarna merah. Bukan itu saja, bahkan paketan Replica ini juga termasuk stiker, maupun nomor punggung Espargaro atau Vinales.

Skutik Aprilia SR-GT Replica ini akan tersedia di diler Aprilia mulai November dalam versi 125cc. Harganya untuk versi khusus ini adalah 4.050 Poundsterling atau setara Rp 77 juta.

Kalau bicara spesifikasi, SR-GT Replica ini menggunakan mesin 125cc i-Get yang menghasilkan 11 kW atau sekitar 14,7 TK di 8.750 RPM dan torsi 12 Nm di 6.500 RPM.

Baca juga: Ini Hasil Investigasi Rangka eSAF Honda dari Kemenhub dan KNKT


Sedangkan untuk di Indonesia, tersedia SR-GT 200 yang memakai mesin 174,3cc, menghasilkan 17,4 TK di 8.500 RPM dan torsi 16,5 Nm di 7.000 RPM. Jadi yang di Indonesia lebih bertenaga.

Aprilia SR-GT Replica ini bisa jadi inspirasi modifikasi para pemilik SR-GT di Indonesia. Ternyata livery RS-GP di MotoGP cocok juga kalau diaplikasikan ke skuter matik bergaya urban adventure.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com