Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus PT SHA, Pakai Bodi Legacy SR3 Suites Combi Super Mewah

Kompas.com - 16/09/2023, 13:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus perusahaan baru keluar dari Karoseri Laksana di Ungaran. Kali ini busnya milik PT SHA Solo, memakai bodi Legacy SR3 Suites Combi yang kabinnya super mewah.

Bisa dilihat dari tampilan luar, bus dengan model single glass ini dikelir dengan warna hitam dengan aksen biru. Livery-nya bisa dibilang cukup futuristis, seperti ada batangan panjang dan logonya SHA Solo.

Untuk sasis, SHA Solo memilih dari merek Mercedes Benz. Memang pas kalau dijadikan bus suites combi, jadi lebih leluasa membuat kabinnya.

Baca juga: PO Vido Trans Nusa Pamerkan 3 Unit Bus Baru Rakitan Laksana

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Beralih ke bagian kabin, sesuai namanya yakni Suites Combi, ada dua susunan bangku. Pada bagian depan, ada bangku yang disusun 2-2 dengan sandaran kaki model ganda buatan Hai Rimba Kencana.

Bukan cuma nyaman, setiap bangku mendapatkan sistem hiburan. Jadi semua penumpang tidak bosan selama perjalanan jauh.

Sedangkan di bagian belakang, ada beberapa kabin suites atau bangku yang selonjoran. Sandaran bisa direbahkan sampai mendekati 150 derajat, lalu ruang yang super nyaman dan cukup lega.

Baca juga: Ini Hasil Investigasi Rangka eSAF Honda dari Kemenhub dan KNKT


Penumpang yang duduk di bangku suites juga mendapatkan layar hiburan. Sudah duduknya nyaman, tiduran juga enak, bisa juga sambil menyaksikan lewat layar hiburan.

Pada bagian kabin juga dilengkapi dengan toilet di bagian tengah. Jadi kalau jalan jauh, tidak perlu sering mampir ke toilet untuk buang air kecil, bisa lebih cepat sampai tujuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com